Langgar Pernyataan Prokes, Polsek Firdaus Amankan Keyboard Pesta Perkawinan

Kamis, 12 Agustus 2021 / 04.30

Petugas Polsek Firdaus mengamankan peralatan keyboard dan speaker di lokasi resepsi pernikahan.

SERGAI, KLIKMETRO.COM - Akibat melanggar prokes, niat merayakan pesta perkawinan malah berurusan dengan polisi. Pasalnya, pemilik hajatan melanggar protokol kesehatan (prokes) dan surat pernyataan yang ditandatanganinya di kantor desa, Rabu (11/8/2021).

Kejadian ini dialami oleh Ari Wibowo (46) warga Dusun VII Kampung Ilir Desa Pon kecamatan Seibamban-Sergai. Saat itu di rumahnya lagi diadakan resepsi pernikahan anaknya dengan mengundang seluruh keluarga, tetangga dan kerabatnya.

Sebelumnya, Ari Wibowo juga sudah menandatangani perjanjian di kantor Kepala Desa Pon untuk mematuhi prokes dan tidak mengadakan hiburan (keyboard) karena dikuatirkan akan mengundang orang banyak dan menciptakan kerumunan yang berdampak kepada berkembangnya virus corona.

Ternyata himbauan yang sebelumnya sudah disampaikan dan surat pernyataan yang diteken malah dilanggar oleh pemilik hajatan.

Bahkan saat personel Gugus Tugas Polres Sergai mendatangi lokasi pesta, alat keyboard disembunyikan. Ditengarai kedatangan petugas sudah dibocorkan, sehingga saat polisi datang suasana tampak tenang. Diduga peralatan keyboard dan speaker disembunyikan bersama mobil pickup yang mengangkut peralatan tersebut.

Ketika personel Polres Sergai meninggalkan lokasi, kembali hiburan keyboard main lagi. Tak disangka, petugas kembali datang ke lokasi. Itupun sempat peralatan keyboart disembunyikan dibelakang rumah bersama mobil pickup.

Karena kejelian personel Polsek Firdaus, akhirnya mobil bersama peralatan keyboard dapat ditemukan. Selanjutnya diamankan ke Polsek Firdaus, Kecamatan Seirampah.

Hingga berita ini dikirim, pemilik hajatan dan pemilik keyboard sedang dimintai keterangannya di Mapolsek Firdaus.

Kapolsek Firdaus,AKP Idham Halik melalui Kanit Reskrim,Ipda Maruli Sihombing membenarkan pengamanan ini.

“Tadi malam setelah mendapat info kami ke lokasi,dan memang benar saat kami datang ternyata keyboardnya “raib”. Ketika diseser anggota kebelakang tempat pesta, kami temukan perangkat speaker keyboard di atas mobil pickup dan seterusnya kami amankan ke Polsek. Saat ini, pemilik hajatan sedang dimintai keterangannya, begitu juga pemilik keyboard sudah kami panggil,”jelas Ipda Maruli Sihombing. (sb) 

Komentar Anda

Terkini