-->

Sekdakab DS Tinjau Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di Desa Sampali

Kamis, 12 Agustus 2021 / 02.19

Sekda Kabupaten Deli Serdang Darwin Zen bersama rombongan meninjau lokasi isolasi di areal PTPN II Desa Sampali, Percut Sei Tuan.

DELISERDANG, KLIKMETRO.COM -  Menyikapi pandemi covid-19 yang belum berakhir, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dan PTPN II sepakat akan memberdayakan bangunan dan beberapa rumah dinas PTPN II di Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan untuk tempat karantina atau isolasi pasien covid-19.

"Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona lebih meluas lagi dengan mengarantina atau mengisolasi pasien covid-19,"ujar Sekda Kabupaten Deli Serdang Darwin Zen saat meninjau ruang isolasi di Bangunan PTPN II, Desa Sampali, Rabu (11/8/2021).

Didampingi Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTP MSP, Sekda bersama rombongan meninjau sejumlah ruang isolasi dan berbagai fasilitas yang disediakan. Termasuk fasilitas olahraga agar pasien nantinya dapat meningkatkan imunitas tubuh dengan kegiatan olahraga. Selain itu, suasana asri tampak di sekitar halaman yang luas dipenuhi dengan tanaman diharapkan dapat memberi kenyamanan bagi pasien. Sekurity bertugas 24 jam menjaga keamanan.

Sekda mengatakan, penyiapan ruangan isolasi ini supaya tidak ada anggota masyarakat yang mengalami memiliki gejala penyakit seperti terinfeksi virus corona yang terlantar. Tidak hanya ruang isolasi, tim medis juga disiapkan untuk mengobati setiap pasien.

"Kita melihat ruangan ini cocok untuk digunakan tempat isolasi. Suasananya nyaman dan aman karena ada sekurity yang berjaga selama 24 jam,''kata sekda usai meninjau.

Sementara Camat Percut Sei Tuan Ismail menyebutkan, pihaknya bersama dinas kesehatan akan mengatur secara teknis untuk pelayanan kesehatan. "Kita menunggu perintah selanjutnya dari pemkab,''bilang Ismail.

Usai meninjau ruang isolasi, rombongan sekda meninjau beberapa puskesmas yang merawat pasien covid-19. Seperti Puskesmas Kelurahan Kenangan di Perumnas Mandala dan Puskesmas Desa Tanjung Rejo. (lubis)

Komentar Anda

Terkini