-->

Wajah Kumuh Kota, Gepeng Pasang Tenda di Samping Gedung DPRD Medan

Selasa, 31 Agustus 2021 / 17.51

Pemandangan di samping Gedung DPRD Medan.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Ada pemandangan yang buat miris jika berkunjung ke kantor DPRD Medan. Pasalnya, persis di samping gedung DPRD Medan yang cukup megah ternyata ada sepasang manusia yang terlantar dan mungkin tidak memiliki rumah. 

Kedua insan manusia yang ditengarai gelandangan pengemis (gepeng) ini memanfaatkan sederetan pipa besi pengaman kabel listrik tegangan tinggi yang melintang di atas sungai Deli persis disamping kantor DPRD Medan dan kantor Walikota Medan. Mereka tampak memanfaatkan tempat tersebut untuk tempat berteduh, istirahat siang dan malam pengganti rumah. Mereka juga memasang tenda agar terhindar terik matahari dan hujan.

Tentu saja melihat kondisi tersebut membuat pemandangan kumuh. Selain memasang tenda juga pakaian bekas bergantungan disepanjang pipa.

Menurut salah satu petugas security DPRD Medan Luter Sitepu mengaku jika hal itu sudah berlangsung lama. "Dulunya mereka buat gubuk di bawah jembatan. Sekarang naik ke atas pipa itu. Sudah lama itu, kumuh jadinya," cetus Luter.

Bahkan kata Luter yang setiap hari bertugas pengamanan di gedung DPRD Medan. Sepasang manusia itu selalu mandi sama di sungai dengan tubuh bugil. "Tidak tahu kita apa aktifitas mereka," ujar Luter.

Amatan wartawan, Selasa (31/8/2021), kondisi tersebut sangat merusak keindahan kota. Tentunya sangat butuh perhatian Pemko Medan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (mr)

Komentar Anda

Terkini