-->

Bandar Narkoba Tak Ditangkap, Warga Ngamuk Bakar Gubuk dan Tangkap Penyabu

Minggu, 26 September 2021 / 17.30

Warga membakar gubuk yang diduga jadi lokasi transaksi narkoba.

LANGKAT, KLIKMETRO.COM – Ratusan warga dari 13 Dusun di Desa Pantai Gading, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, Sumut, secara mendadak mengerebek gubuk, diduga tempat peracikan dan peredaran Narkoba diduga jenis sabu, disalah satu perladangan kebun kelapa sawit, di Dusun XII Desa Pantai Gading, Kecamatan Secangang, Kabupaten Langkat, Sumut.

Dikutip Minggu (26/9/2021), ratusan warga tidak berhasil menemukan pelaku bandar, namun seorang pelaku diduga pembeli, berhasil diamankan warga dengan barang bukti 1 bungkus klip kecil diduga sabu. Selanjutnya ratusan warga melakukan pembakaran gubuk tersebut.

Tidak disitu saja, warga juga mendatangi dan menggeledah salah satu rumah, yang diduga sebegai pelaku bandar sabu. Rumah yang digeledah warga, disebut-sebut milik Amad Gembel (nama sebutan), yang beralamat di Dusun IV, Desa Pantai Gading, Kecamatan Secanggang.

Dalam penggeledahan di rumah Amad Gembel, juga dihadiri Babinsa setempat dan pihak Bhabinkamtibmas, serta aparat Desa Pantai Gading. Dari pengrebekan itu, tidak menemukan si pemilik rumah, begitu juga barang bukti sabu.

Menurut beberapa warga setempat yang enggan disebutkan namanya mengatakan, bahwa warga sangat geram atas peredaran Narkotika jenis sabu. “Marak kali disini peredaran Narkoba bang? Seperti menjual kacang goreng larisnya Narkoba, dan tepat yang dibakar warga itu, seperti grosirnya narkoba,” ungkap warga.

Warga juga mengatakan, keresahan warga ini sudah disampaikan ke pihak Kepolisian, namun belum ditindak berhasil untuk penangkapan, sebut warga setempat.

Secara terpisah, Kapolsek Secanggang, Iptu Mahruzar Sebayang SH ketika dikonfirmasi terkait penggrebekan rumah Ahmad Gembel oleh warga, yang diduga sebagai bandar narkoba, pihaknya membenarkan. Begitu juga dengan dengan pembakaran salah satu gubuk.

“Ya, tadi itu warga melakukan pengrebekan disalah satu gubuk diduga tempat transaksi narkoba. Warga juga melakukan pengrebekan dan pengeledahan rumahnya,” ungkap Kapolsek.

"Kita pernah melakukan pengintaian dirumah diduga bandar sabu itu, namun tidak berhasil. Apalagi di rumahnya itu banyak CCTV, ditambah lagi informan dari anggotanya, jadi sering gagal dalam pengintaian," katanya.

Saat ini pihak Polsek Secanggang telah mengamankan, 1 orang warga dengan barang bukti diduga narkoba jenis sabu dalam aksi warga tadi.

Adapun nama tersangka, yakni, berinisial MAB, Pelajar (17) warga Dusun Kota Lama III, Desa Karang Gading, Kecamatan Secanggang. Barang bukti yang diamankan berupa 1 bungkus plastik klip ukuran kecil yang diduga berisi sabu, 1 kotak yang berisikan plastik klip bening kosong, 1 timbangan elektrik, dan 1 buah bong.(bn/int)

Komentar Anda

Terkini