Kepala Desa Helvetia bersama HBB DPDes Gotong Royong

Senin, 27 September 2021 / 22.25

Masyarakat gotong royong membersihkan saluran air dan menimbun jalan di Desa Helvetia.

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Dalam rangka untuk mewujudkan Desa Helvetia yang bersih sehat dan rapi, Pemdes Helvetia bersama unsur kelembagaan desa dan unsur masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong di Desa Helvetia, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (26/9/2021). 

Kegiatan gotong royong dilaksanakan di dusun IV/VI jalan Peringgan. Kegiatan gotong royong meliputi pembersihan saluran air dan parit berupa pengangkatan sendimen dari dasar parit Sampah sampah yang terkumpul di pilah pilah agar bisa di pergunakan dan daur ulang.

Kades Helvetia Iswanto berharap kegiatan ini dapat menimbulkan motivasi bagi masyarakat untuk sadar akan lingkungan yang sehat  bersih dan rapi.

Kades juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjalankan prokes covid 19 dengan memakai masker dan selalu mencuci tangan serta menghindari keramaian dan kerumunan. 

Pantuan wartawan di lapangan, para pengurus dan anggota Horas Bangso Batak (HBB) di Desa Helvetia dan ketua muda mudi Karya Vlll Kampung Baru bersama warga tetap melanjutkan pengerukan sampai bekas tumpukan sampah dari parit dan bersih dari badan jalan. 

Ketua DPDes Syamsul Manalu alias Siompong HBB mengatakan aksi kegiatan gotong royong ini turut dibantu rekan-rekan anggotanya dengan memobilisasi pick up milik sekretarisnya untuk pengangkutan sampah yang di keruk dari parit. 

"HBB selalu terbuka dan siap untuk bekerjasama dengan seluruh elemen yang ada ditengah tengah masyarakat yang di Desa Helvetia dan HBB akan ikut serta dalam kegiatan yang sifatnya membangun dan kemajuan lingkungan untuk kesejahteraan masyarakat khusunya di Desa Helvetia di Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang," kata Syamsul Manalu. 

Turut hadir hadir kegiatan ini, Kades Helvetia Iswanto, LPM Helvetia, PMH Sidauruk, Anggota BPD Helvetia, dan Pengurus HBB,Syansul Manalu dan Anggota dan Staf Desa dan Kadus TP PKK Desa Helvetia Anggota Ketua DPDes HBB dan anggota HBB yang di desa helvetia. Kegiatan berlangsung tertib aman dan lancar. (hot) 

Komentar Anda

Terkini