Korban Tewas Longsor di Karo Bertambah Jadi 3 Orang

Senin, 27 September 2021 / 16.47

Longsor di Kabupaten Karo.

KARO, KLIKMETRO.COM - Tim SAR kembali menemukan dua korban yang sempat hilang tertimbun material longsor di Dolat Rakyat, Karo, Sumatera Utara (Sumut). Dua korban tersebut ditemukan dalam kondisi tewas.

“Tim SAR gabungan kembali menemukan pekerja proyek yang tertimbun longsor di Desa Suguhen,” kata Humas SAR Medan Sariman kepada wartawan, Senin (27/9/2021).

Sariman menyebutkan korban yang baru ditemukan itu, yakni Reza (19) dan Rehan (19). Satu korban lainnya, Rian masih dalam proses pencarian.

“Saat ini tim SAR gabungan masih terus berupaya melakukan pencarian satu pekerja yang masih tertimbun longsor,” ujar Sariman.

Sebelumnya, longsor terjadi di Dolat Rakyat, Karo, Minggu (26/9/2021). Satu orang korban tewas ditemukan lebih dulu.

“Telah terjadi longsor mengakibatkan korban jiwa di Desa Sugihen, Kecamatan Dolat Rakyat pada pukul 15.08 WIB,” kata Kabid Darlog BPBP Karo, Natanail Perangin-angin dimintai konfirmasi.

Para korban yang tertimbun material longsor merupakan pekerja di lokasi. Longsor itu terjadi di lokasi perbaikan penahan tebing jalan dan saluran air.

“Lokasi longsoran sedang dilakukan pekerjaan dan perbaikan penahan tebing jalan dan saluran air oleh salah satu pemborong. Sebelumnya memang lokasi tersebut sudah pernah terjadi longsor, objek longsoran yang terjadi secara tiba-tiba mengakibatkan diduga terdapat empat orang pekerja yang tertimbun yaitu Rehan 19, Rian 21, Reza 19 dan Agus 22 beralamat Tanah Seribu Binjai,” sebutnya.

Natanail mengatakan longsor diduga dipicu kondisi tanah yang labil. Menurutnya, tak ada hujan yang mengguyur lokasi saat longsor terjadi. (dc) 

Komentar Anda

Terkini