Walikota Medan Jamin Kehidupan Wartawan Bila Terpapar Covid-19

Jumat, 10 September 2021 / 20.12

Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Ketua PWI Sumut Hermansjah.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Walikota Muhamad Bobby Afif Nasution menjamin semua wartawan berdomisili di Medan yang terpapar corona virus disease 2019 (covid-19) dijamin kehidupan berkeluarganya. 

“Kami tahu, para wartawan itu luarbiasa pengabdiannya dan karena kerjanya mereka terpapar Kopid-19, akibatnya wartawan juga harus isoman (isolasi mandiri) atau mendapat perawatan di rumah sakit sehingga tugasnya sebagai kepala keluarga harus dibantu dan untuk itulah pemko medan memprogramkan siapa pun warga kota, “ ujar Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution ketika menjawab wartawan usai acara pemberian bantuan dilaksanakan Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) di GBI Rumah Persembahan Jamin Ginting, Jumat (10/9/2021). 

Hal itu diutarakan Walikota menanggapi harapan Ketua PWI Sumut Hermansjah sebelumnya yang berharap agar wartawan tidak hanya dibantu sembako semata, tapi juga dibantu saat wartawan dan keluarga terpapar copid-19. Sebab informasi diperoleh sejumlah wartawan media cetak dan online saat Ini masih dalam perawatan di rumah sakit dan secara mandiri di rumah mereka masing masing. Sehingga akibatnya sangat membutuhkan bantuan agar anak-anak dan keluarga wartawan yang bersangkutan tidak ikut terdampak. 

Terkait hal itu, Hermansjah spontan membentuk tim melalui Wakabid Pembelaan Wartawan Wilfried Sinaga bersama Wakabid Kesra Edi S. Sormin untuk berkordinasi dengan  dr. Anita dari YSKI dan pejabat terkait di Pemko Medan untuk bantuan yang disiapkan Pihak YSKI maupun Pemko Medan.

Menanggapi bantuan terhadap wartawan, walikota juga memaparkan Pemko Medan tidak hanya memfokuskan bantuan kepada kalangan pers terutama wartawan di kota Medan, tapi juga bila masyarkat terpapar kopid-19 di masa pendemi kehidupannya terutama anak anak dan keluarga mereka akan jadi perhatian dan fokus utama untuk dibantu, tambah Bobby Nasution. “Jadi bantuan itu tidak hanya kepada swasta tapi sudah jadi tanggung jawab Pemko Medan”, ujar Walikota. (red)

Komentar Anda

Terkini