1500 Warga Ikut Vaksinasi Adhyaksa Peduli di Kejari Karo

Selasa, 26 Oktober 2021 / 06.11

Kajatisu IBN Wiswantanu SH didampingi Bupati Karo Cory S Sebayang meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kejari Karo. (Putra/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Sumut) IBN Wiswantanu, SH, MH tinjau kegiatan Adhyaksa Peduli Vaksin Covid-19 di Kejaksaan Negeri Karo, Senin (25/10/2021). 

Kajati Sumut didampingi Asintel Dr Dwi Setyo Budi Utomo, SH, MH, Koordinator Salman,SH, MH, Dr. Eka Nugraha dan Hendra Jaya, SH, MH, Kasi Penkum Yos A Tarigan, SH, MH dan diterima oleh Kepala Kejaksaan Negeri Karo Fajar Syah Putra, SH, MH beserta para Kasi, jaksa dan pegawai di kantor Kejari Karo, Kabanjahe.

Hadir juga Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK, Bupati Karo Corry Sebayang serta unsur Forkopimda Kabupaten Karo.

Kajati Sumut IBN Wiswantanu menyampaikan program Adhyaksa Peduli Vaksin Covid-19 saat ini gencar dilaksanakan oleh Kejari di wilayah kerja Kejati Sumut. Beberapa waktu lalu sudah dilaksanakan di Kejari Pematangsiantar, dan kali ini di Kejari Karo dengan jumlah peserta 1500 orang untuk vaksin dosis pertama, dan 28 hari ke depan akan mendapatkan vaksin dosis kedua untuk pelajar dan masyarakat umum. 

"Kita berharap dengan semakin banyaknya masyarakat kita yang sudah mendapatkan vaksin, maka herd immunity (kekebalan kelompoknya) akan tercipta dengan cepat. Tapi, ingat setelah divaksin masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Kajati Sumut IBN Wiswantanu.

Secara khusus, mantan Direktur Penuntutan Jampidsus Kejagung RI ini mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya di Kabupaten Karo agar mematuhi protokol kesehatan. 

"Jangan pernah lupa untuk memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan sebisa mungkin membatasi mobilitas di luar rumah," tandasnya.

Salah seorang peserta vaksin Aris Christiawan siswa kelas 9 SMP N 2 Kabanjahe merasa bangga setelah mendapat vaksin dosis pertama. 

"Terimakasih kepada Kejari Karo yang telah memfasilitasi pelajar ikut vaksin. Setelah divaksin, kiranya kami dapat belajar tatap muka di sekolah, " katanya. 

Setelah meninjau pelaksanaan vaksin di Kejari Karo, Kajati Sumut memberikan apresiasi kepada Kajari Karo atas penataan kantor menjadi lebih baik saat meninjau kantor dan memberikan pengarahan kepada seluruh jaksa dan pegawai di lingkungan kerja Kejari Karo. (put)

Komentar Anda

Terkini