DPD RI Apresiasi USU Basmi Narkoba di Kampus

Kamis, 14 Oktober 2021 / 09.26

Universitas Sumatera Utara. Ft/int/ist

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang juga Ketua DPP Masyarakat Pegiat Anti Narkoba (Mapan) Dedi Iskandar Batubara mengapresiasi langkah USU yang berani mengambil kebijakan untuk membasni narkoba di lingkungan kampus.

DIB, sapaan akrabnya, menilai peredaran di kampus memang harus diperangi karena narkoba merusak generasi bangsa. "Narkoba apapun jenisnya sangat merugikan, dan ini memang harus diperangi dan pihak universitas memang harus berani mengambil langkah taktis untuk menumpas peredarannya," kata DIB, dikutip Kamis (14/10/2021).

Ia juga mengapresiasi BNN Provsu yang menjadi mitra dalam penumpasan narkoba di lingkungan kampus. "Narkoba ini adalah kejahatan luar biasa, efeknya bisa sangat merusak, dan ini perlu perhatian serta kolaborasi semua pihak," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Rektor USU Dr Muryanto Amin mengambil kebijakan terkait pencegahan narkoba di lingkungan kampus. Bersama BNN, pihak USU melakukan penindakan terhadap penyalahgunaan narkoba yang sudah sangat meresahkan.

Rektor USU juga akan mengambil langkah pencegahan dengan membentuk Satgas Anti Narkotika dengan melibatkan mahasiswa, alumni, dosen serta pegawai. (amr)

Komentar Anda

Terkini