-->

Kebakaran di Turi, Satu Keluarga Selamat Dari Amukan Api

Minggu, 24 Oktober 2021 / 21.24

Petugas pemadam berupaya memadamkan api di salah satu rumah di jalan Turi, Medan. (Putra/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kebakaran kembali terjadi di Kota Medan. Kali ini satu unit rumah permanen hangus dilahap si jago merah di Jalan Turi, Gang. UISU, Lingk. XI, Kel. Teladan Barat, Kec. Medan Kota, Medan, Minggu (24/10/2021) sekira pukul 05.30 wib.

Informasi diperoleh kebakaran yang menghanguskan seluruh bagian rumah tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka karena pemilik rumah bernama Wita dan keluarganya berhasil menyelamatkan diri.

Seorang warga bernama Sofyan mengatakan kobaran api disertai kepulan asap hitam terlihat berada di seluruh bagian rumah  permanen itu. Warga yang berada di sekitar lokasi mencoba untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

Namun, usaha yang dilakukan warga tidak berhasil, karena api semakin marak dan membakar barang-barang berharga yang berada di dalam rumah itu.

"Untung sejumlah armada Damkar yang dihubungi cepat datang langsung melakukan proses pemadaman sehingga api tidak menyebar ke bangunan rumah warga lain yang berada di sekitar lokasi kebakaran tersebut,"ujarnya.

Di tempat terpisah Manager Pusdalops-PB BPBD Kota Medan Ronald F. Sihotang, S.IP, M.Si mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan kebakaran tersebut sekitar pukul 05.30 wib.

"Objek yang terbakar adalah satu unit rumah permanen dengan persentase yang terbakar ±90%. dan nama pemilik Wita,"jelasnya

Lebih lanjut Ronald F. Sihotang menyampaikan, dalam proses pemadaman, pihak Dinas P2K tidak menemukan kendala. Karena saat itu hari libur dan lalu lintas tidak begitu ramai sehingga jalan tidak macet.

Selain itu, masyarakat yang berkerumun menyaksikan kebakaran tidak begitu banyak sehingga personel Damkar bisa maksimal bekerja.

Ia menyebutkan, personel Damkar harus berpacu dengan waktu lantaran lokasi kebakaran berada di lokasi ramai penduduk. 

Sedangkan proses pemadaman sendiri berlangsung sekitar 45 menit. Api berhasil dipadamkan oleh Dinas P2K pada pukul 06.23 wib.

"Untuk penyebab pasti kebakaran dan kerugian materil, pihaknya sepenuhnya menyerahkan kepada petugas kepolisian untuk melakukan penyelidikan,"pungkasnya. (put)

Komentar Anda

Terkini