-->

KMMI 2021 Selesai, UNPRI Menyongsong Program Lanjutan

Selasa, 26 Oktober 2021 / 19.40

UNPRI secara resmi mengadakan penutupan KMMI yang berlangsung secara virtual. (istimewa)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Universitas Prima Indonesia (Unpri) secara resmi mengadakan penutupan Program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI), Sabtu 23 Oktober 2021. 

Program KMMI merupakan program yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi untuk mendukung kampus merdeka. 

Penutupan program ini dihadiri Pendiri UNPRI Prof. Dr.dr.  I Nyoman E.L,  Ketua BPH Prima Indonesia Dr Tommy Leonard SH MHum, Rektor Unpri Prof. Dr.Chrismis Novalinda Ginting, M.Kes, segenap sivitas akademika dan seluruh mahasiswa KMMI dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia. 

Program ini bertujuan memberikan keleluasaan mahasiswa untuk belajar di luar kampus, sebagai upaya untuk mendapatkan calon pemimpin masa depan yang berkualitas. KMMI adalah pembelajaran bersertifikat untuk memperkuat keterampilan abad 21 dan meningkatkan relevansi perguruan tinggi dengan industri, dunia usaha, dan dunia kerja.

Setelah melalui proses seleksi yang ketat, Unpri terpilih sebagai perguruan tinggi penerima hibah pelaksana program KMMI dengan kuota mahasiswa terbanyak di Sumatera Utara dengan jumlah peserta 1.120 mahasiswa. 

Tujuh course yang dipilih yaitu Media Pembelajaran Digital BIPA, Legal Corporate, Corporate Financial Accounting Check Up, Keterampilan Masase Bayi, Perawatan Hemodialisa, Surveilans Epidemiologi Molekuler Penyakit Diabetes Mellitus, dan Data Science Fundamental. 

Seluruh course tersebut diikuti oleh mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia dengan keterlibatan sejumlah 200 Perguruan Tinggi Negeri dan swasta se-Indonesia salah satunya dari adalah Universitas Musamus Merauke. 

Dalam perkuliahan yang berlangsung lebih kurang empat bulan, setiap course melibatkan pengajar dari Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) dengan total seluruhnya 24 pengajar DUDI. 

Salah satu peserta course KMMI menyatakan sangat menarik, manfaat yang didapatkan dari kegiatan ini selain mendapatkan ilmu yang bermanfaat, sertifikat kompetensi, para dosen yang sangat baik, interaktif dan berpengalaman, serta menambah relasi dan teman-teman baru dari berbagai daerah dan universitas. Selain itu juga belajar dengan biaya yang gratis dan diberikan uang saku. 

Rektor Universitas Prima Indonesia, Prof. Dr.Chrismis Novalinda Ginting M.Kes., menegaskan, kesuksesan program KMMI adalah salah satu bukti komitmen Unpri untuk berpartisipasi aktif menjalankan program Kampus Merdeka.

"Walaupun program KMMI tahun 2021 telah berakhir tetapi Unpri akan mempersiapkan kembali program KMMI tahun 2022, semoga mahasiswa seluruh Indonesia bisa kembali bergabung pada program KMMI tahun depan,"Crismis Novalinda Ginting

Di tempat terpisah Ketua BPH Universitas Prima Indonesia Dr Tommy Leonard SH MKn memberikan apresiasi atas pencapaian Unpri dalam menyelesaikan program KMMI 2021. Kedepan diharapkan Unpri bisa mendapatkan program lanjutan di tahun 2022, sehingga mahasiswa bisa tetap mendapatkan pembelajaran bersertifikat dalam mendukung program Kampus Merdeka. (mar)

Komentar Anda

Terkini