-->

Meresahkan Masyarakat, Penjual Sabu di Kisaran Timur Diringkus Polres Asahan

Selasa, 12 Oktober 2021 / 22.34

Penangkapan HS, pengedar sabu di Kisaran Timur, Asahan. Dedi/klikmetro

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Seorang pengedar narkoba jenis sabu diamankan petugas Polres Asahan dari Perumahan Jaya Resident, Lingkungan VII, Kelurahan Mutiara, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Jumat (8/10/2021) lalu.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH saat konfirmasi, Selasa (12/10/2021) mengatakan ucapan terimakasih terkait informasi yang diberikan masyarakat, sehingga berhasil menangkap pengedar sabu berinisial HS yang merupakan warga Jalan Veteran, Gang Timbul, Lingkungan III, Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan.

"HS diamankan pada Jumat, 8 Oktober 2021 sekira pukul 21.00 WIB di Perumahan Jaya Resident, Lingkungan VII, Kelurahan Mutiara, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan," ujar Putu Yudha Prawira.

Dari tangan pelaku, sambung Kapolres Asahan, tersangka sudah lama meresahkan dan membahayakan masyarakat.

"Dari tersangka HS, berhasil disita barang bukti empat paket narkotika jenis sabu seberat netto 0,7 gram, tas pinggang warna merah dan uang hasil penjualan Rp150.000," jelasnya. 

Setelah diinterogasi pelaku mengakui bahwa barang bukti tersebut diperoleh dari adek iparnya berinisial F yang merupakan warga Kelurahan Siumbut-umbut Baru.

"Polres Asahan langsung mengejar F, namun berhasil melarikan diri dan kini kita tetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO)," tegasnya.

Lebih lanjut Kapolres menyebut ini sebagai bentuk dukungan dari masyarakat kepada polisi. Dengan adanya dukungan dari masyarakat ini, polisi termotivasi untuk menegakkan hukum.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mensupport atau mendukung Polres Asahan dalam upaya mengungkap kasus narkoba karena kami dari pihak Kepolisian Polres Asahan juga berharap adanya dukungan dari masyarakat dalam membantu Polres Asahan dalam mewujudkan rasa aman dan tentram di tengah-tengah masyarakat Asahan agar terhindar dari narkoba,”pungkasnya. 

Sehubungan dengan hal tersebut Lembaga Penggiat Anti Narkoba Asahan (Panas), Sakir mengapresiasi penangkapan pelaku narkoba dan berharap Polres Asahan menangkap pelaku lainnya yang berinisial F dan dihukum seberat beratnya.

"Semoga Kapolres Asahan selalu diberikan kekuatan dan kesuksesan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dalam memimpin asahan bersih dari narkoba," kata Sakir.

Dia menyebutkan HS merupakan pengedar narkoba yang selama ini sangat meresahkan/membahayakan masyarakat di Kampung tengah, Kisaran.

HS salah satu tangan kanannya bandar sabu Faisal sebagai pengedar sabu. "Untuk itu masyarakat berharap pelaku dapat dihukum seberat-beratnya. Semoga, Kapolres Asahan dan seluruh jajarannya senantiasa diberikan kekuatan dan kesuksesan oleh Tuhan Yang Maha Esa dalam memimpin asahan bersih dari narkoba. Amin," kata Sakir. (dedi)

Komentar Anda

Terkini