-->

Polsek Medan Baru Amankan Unras Buruh di Depan Universitas Prima

Rabu, 13 Oktober 2021 / 06.26

Unjukrasa buruh di depan Gedung Universitas Prima, Jalan Sekip, Medan. Hotlan/klikmetro

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Personil Polsek Medan Baru bersama personil Sat Intelkam Polrestabes Medan melaksanakan pengamanan unjuk rasa dari Dewan Pengurus Cabang Industri Kesehatan, Energi dan Pertambangan Konpederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia Kota Medan (DPC FIKEB (K) SBSI Kota Medan di depan Universitas Prima (UNPRI), Selasa (12/10/2021).

Kegiatan pengamanan unjuk rasa yang berlangsung di Yayasan Perguruan Tinggi Prima Medan di Jalan Sekip simpang Jalan Sikambing Simpang Sei Putih Timur I dipimpin Kapam Objek Kanit Sabhara Polsek Medan Baru Iptu Carles Bin Antoni dan memberikan arahan kepada personil yang melaksanakan pengamanan agar tetap humanis dalam menjalankan tugas kegiatan.

Plt Kapolsek Medan Baru AKP Ully Lubis SH MH melalui Kanit Sabhara  Iptu Carles Bin Antoni mengatakan dalam pelaksanaan pengamanan  aksi unjuk rasa, petugas memberikan himbauan protokol kesehatan kepada massa aksi  sekitar 30 orang di depan pintu gerbang Universitas Prima Indonesia agar menjaga jarak dan tidak berkerumunan mengingat masih dalam situasi PPKM Level 2.

"Tuntutan dari massa meminta kepada Yayasan Perguruan Tinggi Prima untuk membayarkan hak-hak buruh. Namun, sehubungan dengan tidak tercapainya kesepakatan antara buruh dengan pihak Yayasan Perguruan Tinggi Prima, massa aksi membubarkan diri," kata Iptu Carles Bin Antoni, Rabu (13/10/2021).

Pihaknya melakukan pengamanan untuk menjaga situasi agar tidak terjadi perbuatan yang tidak diinginkan. Massa membubarkan diri dengan pengawalan ketat pihak kepolisian. (hotlan) 

Komentar Anda

Terkini