-->

PUD Pembangunan Disarankan Tangani Semua Proyek di Medan

Rabu, 13 Oktober 2021 / 12.39

Anggota DPRD Medan Rudiawan Sitorus. Rizki/klikmetro

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Anggota Komisi III DPRD Medan Rudiawan Sitorus, menyarankan agar seluruh pengerjaan proyek di Kota Medan ditangani Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pembangunan. Pasalnya, selama ini tempat-tempat yang dikelola salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini tidak memiliki peran yang signifikan dalam pembangunan kota.

Dikatakan, PUD Pembangunan Kota Medan saat ini hanya mengelola pergudangan di Kayu Putih, Rumah Susun Sewa dan Medan Zoo. Ke tiga tempat tersebut dianggap kurang berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kan sayang juga SDM (Sumber Daya Manusia) yag ada di dalam itu, terkesan gak ada yang bisa dikerjakan. Secara pribadi saya siap mendorong dan menyampaikan ke anggota Komisi III lainnya dan Pemko Medan supaya PUD Pembangunan ini bisa naik kelas, dari yang sekedar menangani hal-hal yang tidak menghasilkan PAD,” kata Rudiawan Sitorus, Rabu (13/10/2021).

Politisi PKS ini mencontohkan, di Provinsi DKI Jakarta semua pekerjaan yang berbentuk fisik dikejakan PUD Jaya. Jika hal serupa di terapkan di Kota Medan, dipastikan PUD yang satu ini akan menjadi primadona bagi Pemerintah Kota Medan.

“Tinggal berkolaborasi saja antara PUD Pembangunan Kota Medan dan perusahaan swasta yang selama ini sudah sering bekerja sama dengan Pemko Medan,” pungkasnya.(riz)

Komentar Anda

Terkini