-->

Ribut Dengan Teman Sekamar, Sinambela Tewas Ditikam di Hotel

Minggu, 10 Oktober 2021 / 06.42

Kondisi korban saat ditemukan terkapar bersimbah darah didalam kamar Hotel Hawai.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Peristiwa pembunuhan di siang bolong terjadi di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara. Tepatnya di Hotel Hawai, Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Medan, Sabtu (9/10/21) sekitar pukul 13.30 wib.

Seorang pengunjung (tamu) hotel yang belakangan diketahui bernama BMP Sinambela (36) warga Jalan Pusaka, Dusun XIV, Kelurahan Bandar Klippa, Kecamatan Percut Seituan, ditemukan tewas bersimbah darah di dalam kamar Hotel Hawai. Sekujur tubuhnya didapati sejumlah luka tikam. 

Pembunuhan itu diduga dilakukan kawan korban sendiri yang datang dan menyewa kamar bersama.

Menurut pegawai hotel, Yusuf menceritakan, pada hari itu korban dan pelaku datang dan memesan kamar sekitar pukul 08.00 wib. Namun siangnya dia mendengar suara gaduh di kamar tersebut.  

“Siangnya, saya mendengar ada suara gaduh dan keributan terjadi sekitar jam satu siang,” kata Yusuf, dikutip Minggu (10/10/2021).

Curiga, ia pun menghampiri lokasi keributan yang ada di lantai dua hotel itu dan mengetok pintu kamar sambil memanggil-manggil, namun tidak ada sahutan dari dalam kamar.

Kecurigaan Yusuf semakin kuat. Dia pun langsung mendobrak pintu hotel.

“Yang jelas ada suara gaduh, lalu saya naik ke atas. Nah, saat dobrak, saya lihat pelaku sedang menganiaya korban. Pelaku membacok korban dengan pisau panjang,”bebernya.

“Luka yang saya lihat di bagian perut, pergelangan tangan, dan kepala bersimbah darah,” sambungnya.

Ia melihat kondisi korban sudah sekarat. Yusuf langsung keluar mengabari rekan-rekannya yang lain.

“Setelah melihat itu saya meminta pertolongan ke kawan-kawan agar menutup portal untuk mencegah pelaku melarikan diri,” ujarnya.

Sayangnya, pelaku rupanya berhasil melarikan diri dengan dengan membawa mobil BK 1301 ACJ. Pelaku bahkan nekat menabrak portal untuk melarikan diri.

“Ciri-ciri pelaku, kulitnya hitam dan tinggi sama dengan korban. Badannya besar juga serupa dengan korban dan mengenakan baju kaos biru gelap,” ungkapnya.

Sementara Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Pol Martua Manik SH MH didampingi Kanit Reskrim Ipda Pol Elia Karokaro turun langsung ke TKP untuk melakukan penyelidikan.

Dari dalam kamar korban, petugas menemukan 2 buah topi, uang Rp355.000, pakaian, celana panjang merk Hugo, serta 1 buah sarung pisau.

Motif pembunuhan tersebut masih dalam penyelidikan dan polisi masih mengejar pelaku. 

“Motifnya masih kita dalami. Saat ini, kita masih melacak keberadaan pelaku,” kata Martua Manik. (surya/red)

Komentar Anda

Terkini