Sadis! Nenek 74 Tahun Dibunuh Lalu Diperkosa

Senin, 04 Oktober 2021 / 18.25

Polisi memasang police line di lokasi kejadian.

SAMOSIR, KLIKMETRO.COM - Pembunuhan sadis terjadi di Desa Tomok Parsaoran, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Lamasi Sidabutar (74) diperkosa dan dibunuh di rumahnya oleh seorang pria yang diberinya tumpangan.

Peristiwa terjadi pada, Kamis (30/9/2021). Pelakunya bernama, Ali Rahmat Hutagalung (35) telah ditangkap. Kedua kakinya, juga terpaksa karena mencoba melawan petugas.

“(Tersangka) Langsung kita tangkap, informasinya dia mau melarikan diri ke Tapteng (Tapanuli tengah), dia orang Tapteng,”ujar Kasatreskrim Polres Samosir AKP Suhartono, Senin (4/10/2021)

Kata Suhartono, korban dan pelaku saling kenal. Bahkan pelaku beberapa kali tidur di rumah korban, termasuk sebelum malam pembunuhan terjadi.

“Saling kenal, dia memang pernah tidur di rumah inang (ibu) itu. Karena keluarga korban ada kawan tersangka,”ujar Suhartono.

Mengenai motif pembunuhan Suhartono belum merincinya. Namun dari pengakuan tersangka awalnya dia ingin memperkosa korban. Karena ketahuan dia lalu mencekiknya hingga tewas.

“Iya, abis dicekik diperkosanya,”ujar Suhartono.

Sementara itu dari informasi yang dihimpun, pembunuhan berawal pada Rabu (29/9) sekira pukul 23.30, tersangka pulang dari warung tuak. Dia langsung ke rumah korban. Setelah sampai sana korban membuka pintunya.

Tersangka pun masuk ke dalam rumah. Selanjutnya korban mengunci pintu kamar, sementara tersangka tidur di ruang tamu dengan menggelar tikar.

Lalu pada, Kamis (30/9) sekira pukul 01.00 WIB, tersangka terbangun, lalu muncul niatnya untuk memperkosa korban.

Tersangka lalu menaiki tumpukkan goni, berisi padi dan memanjat dinding triplek kamar korban.

Setelah berada di kamar, korban terbangun dan menanyakan siapa yang masuk. Karena panik, tersangka langsung menutup mulut korban dengan menggunakan ke dua tangannya.

Kemudian tersangka mencekik leher korban begitu kuat, hingga akhirnya dia tewas. Usai korban tewas, pelaku lalu memperkosa korban.

Usai melakukan aksinya, korban sempat kembali ke ruang tamu, untuk tidur kembali. Lalu sekira pukul 06.00 dia bangun dan melarikan diri.

Jasad korban sendiri, pertama kali ditemukan pukul 07.00. Awalnya, adik korban Jabatan Sidabutar, curiga mengapa kakaknya tidak keluar rumah. Karena biasanya setiap pagi sudah bangun.

Jabatan yang curiga lantas mendobrak pintu rumah korban. Setelah dibuka, korban ditemukan tergeletak tidak bernyawa. Selanjutnya pihak keluarga melapor polisi. (mt)

Komentar Anda

Terkini