Tahanan Polsek Medan Baru Sholat Jumat Berjamaah

Jumat, 01 Oktober 2021 / 19.54

Tahanan Polsek Medan Baru beragama Islam solat jumat berjamaah.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Tahanan Polsek Medan Baru yang beragama Islam melaksanakan sholat Jumat berjamaah, Jumat (1/10/2021).

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Irwansyah Sitorus SH MH mengatakan kegiatan sholat Jumat berjamaah yang dilakukan oleh para tahanan beragama Islam  sangatlah bermanfaat untuk menyadarkan para tahanan dari perbuatan kriminal dan meningkatkan keimanan para tahanan.

"Kegiatan ini dilakukan setiap hari Jumatnya, sehingga mereka yang sedang menjalankan masa hukumannya tidak lupa dengan ibadahnya dan apabila mereka sudah bebas dari masa hukumannya, tidak mengulangi perbuatannya yang melanggar hukum,” kata Iptu Irwansyah Sitorus SH MH.

Di samping itu, Kanit Reskrim Polsek Medan Baru juga mengingatkan, kepada para tahanan agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan ruang tahanan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19.

"Saya juga berharap kepada tahanan tetap menjaga kesehatan dan kebersihan ruang tahanan untuk mencegah Covid - 19," ucapnya.

Dalam kegiatan ini tak lepas dari  penjagaan petugas unit Reskrim Polsek Medan Baru yang terlebih dahulu membagikan masker kepada tahanan untuk merepakan protokol kesehatan (Prokes) serta diberikan sajadah dan kain untuk melaksanakan sholat Jumat berjamaah.

Kemudian setelah melaksanakan sholat Jumat berjamaah, tahanan dibagikan makan siang yang selanjutnya para tahanan makan siang bersama dengan tahanan lainnya. (hot) 

Komentar Anda

Terkini