-->

Yayasan Erick Thohir Bangun Posko Ronda di Desa Tembung

Jumat, 08 Oktober 2021 / 22.12
Peresmian posko ronda di Desa Tembung yang merupakan bantuan dari Yayasan Erick Thohir.

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTP MSP diwakili Kasi Kebersihan Romi Surya Dharma D. SSTP MSI meresmikan pos ronda di Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, yang bertempat di Jalan Beringin, Pasar VII, Jumat (8/10/2021).

Pembangunan pos ronda permanen berukuran 3x3 meter ini merupakan bantuan dari dari Yayasan Erick Thohir melalui E-Troppers. E-Troppers merupakan singkatan dari para pejuang atau tentaranya Erick Thohir. Secara makna lain yang tergabung dalam Yayasan Erick Thohir akan bergerak bersama masyarakat untuk mewujudkan apa keinginan yang memang sangat dibutuhkan warga. 

Hal ini disampaikan Manager E-Tropers Sumut Razi Ramadhan dalam sambutannya saat penye
rahan posko ronda kepada Pemerintahan Desa Tembung yang diterima oleh Kepala Desa Tembung Misman. 

Razi berharap agar bantuan pembangunan pos ronda ini dapat digunakan dan dijaga dengan baik. "Memang ukuran posko ronda ini kecil, kami berharap dapat digunakan sebaik-baiknya untuk hal positif dan berman
faat bagi warga di sini,"harapnya.

Sebelumnya mewakili camat, Romi menyatakan terimakasih dan apresiasi atas bantuan yang diberikan. "Ini merupakan bentuk kepedulian Yayasan Erick Thohir di Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan. Kami mengimbau kepada masyarakat agar menjaga dengan baik posko ini dan dapat mempergunakan bangunan ini. Baik untuk Pos RK atau ibu-ibu PKK dan KB dan imunisasi bagi bayi dan kegiatan lainnya,"imbau Romi.

Usai peresmian pos ronda, dilakukan penandatangan berita acara penyerahan dan peresmian. 
Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Romi mewakili Camat yang berhalangan hadir. Kemudian penyerahan surat dari Yayasan Eric Tohir oleh Razi Ramadhan dan diterima oleh Kepala Desa Tembung Misman yang disaksikan oleh staf Desa Tembung serta BPD, Karang Taruna, Babinsa, dan puluhan kepala dusun dan tokoh masyarakat Tembung yang hadir di acara tersebut. 

Misman dalam wawancara kepada awak media disela-sela acara berlangsung mengatakan rasa syukur dan terima kasih atas donasi bantuan yang diberikan Yayasan Eric Tohir ini dan perlu diberi apresiasi atas bantuannya. 

Peresmian posko ronda ini digelar sederhana dan menerapkan prokes yang dipandu oleh protokol atau MC Ruli Sikumbang Ketua Karang Taruna Desa Tembung. Sedangkan acara dimulai dengan doa oleh Ustad Acil. (lubis)
Komentar Anda

Terkini