-->

BMKT Medan Denai Gelar Pelantikan Sekaligus Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Selasa, 30 November 2021 / 09.21

Pelantikan BMKT Medan Denai sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dihadiri Anggota DPRD Sumut Faisal B

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Medan melantik BKMT Medan Denai bersamaan dengan peringati Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di lapangan Yayasan Rumah Sakit Islam (YARSI) Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Senin (29/11/2021).

Pelantikan tersebut turut dihadiri Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut dari Fraksi PAN Faisal B, perwakilan dari Kecamatan Medan Denai, KUA Medan Denai, Ketua MUI Medan Denai, Ketua KNPI Medan Denai, pengurus BKMT se-Kota Medan dan masyarakat.

"Terimakasih atas amanah yang diberikan BKMT Kota Medan, terimakasih ustad Faisal yang juga anggota DPRD sumut telah memberikan sumbangsih pada acara yang penuh berkah ini. Pihak Kecamatan Medan Denai terimakasih kepada Ketua KNPI Medan Denai Ardiansyah Nasution selalu respon positif setiap acara keagamaan dan sosial kemasyarakatan di Medan Denai, Ketua MUI Medan Denai, KUA Medan Denai ,dan Ibu-ibu BKMT se- Kota Medan yang hadiri kegiatan ini, serta panitia yang bekerja keras demi suksesnya acara, dan masyarakat yang hadir kami ucapkan terimakasih,"ujar Ketua BKMT Medan Denai terpilih Hj. Mayuni.

Ketua BKMT Kota Medan Hj Nelita menyampaikan kepada Ketua BKMT Medan Denai agar segera melakukan konsolidasi dengan pengurus dan anggota, serta menggiatkan potensi UMKM rumahan yang dikelola para anggota.

"BKMT Medan Denai lakukan konsolidasi dengan anggota, Muspika Medan Denai dan ormas lainnya. Juga bentengi keluarga kita dari pengaruh negatif kemajuan zaman. Kembangkan UMKM dan usaha rumahan setiap anggota karena BKMT Kota Medan telah berdiri koperasi simpan pinjam syariah bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan,"kata Hj Nelita. 

"BKMT Kota Medan sangat mendukung program Walikota Medan, yakni Medan Kota yang berkah dan religius, terimakasih kepada  bapak faisal anggota DPRD Sumut yang turut membantu kegiatan mulia ini. Dalam waktu dekat, BKMT se- Kota Medan akan ikuti pengajian akbar majelis taklim wilayah Regional I yaitu Medan, Deli Serdang dan Serdang Bedagai dipusatkan di Lubuk Pakam sebagai tempat acaranya. Besar harapan seluruh BKMT Se- Kota Medan turut hadir,"harapnya.

Pada kesempatan sama, Ketua KNPI Medan Denai Ardiansyah berharap BKMT Medan Denai selalu ingatkan dan tegur apabila KNPI Medan Denai berbuat kesalahan.

"KNPI Medan Denai mengapresiasi kegiatan pelantikan sekaligus Maulid Nabi Muhamad SAW yang dilaksanakan kaum ibu BKMT Medan Denai. Selamat kepada ibunda kami Hj Mayuni yang diberikan amanah oleh Ketua BKMT Kota Medan ibunda Hj.Nelita. Sebagai anak kami bermohon kepada ibunda sekalian selalu ingatkan kami bila langkah dan perbuatan kami yang kurang berkenan, KNPI Medan Denai siap untuk kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan," kata Ardiansyah Nasution.

Tausiah yang disampaikan ustad Faisal menerangkan kemuliaan ahlak Rasululah dan perlunya ilmu pengetahuan menghadapi perkembangan zaman.

"Sejarah Maulid Nabi Muhamad SAW adalah peringati kelahiran seorang yang membawa wahyu dari allah SWT untuk memperbaiki ahlak manusia dari kerusakan  dan kemaksiatan menuju kebaikan dan kebenaran dalam hadis. Rasullulah mengatakan beliau lahir pada hari senin dan kegiatan pelantikan dan Maulid Nabi saat ini juga hari Senin (29/11) harapannya semoga acara menjadi berkah, marilah diperkuat ukhuwah, kejarlah ilmu pengetahuan bagi para ibu karena ibu madrasah bagi anak benteng bagi keluarga dan tauladan kita semua.

Marilah kita dukung  program pemerintah ikut mencegah penularan virus covid 19 dengan ikuti vaksin demi keselamatan kita semua, kepada abangda Ardiansyah Nasution Ketua KNPI Medan Denai saya ucapkan terimakasih selalu responsif  adanya kegiatan keagamaan dan sosial semoga diberikan kesehatan dan berkah, kepada pengurus BKMT Medan Denai yang baru saya ucapkan selamat dan terimakasih atas undangannya bunda sekalian,"ujarnya. '

Sebagai penutup acara diakhiri dengan pembacaan doa yang dibawakan Ketua MUI Medan Denai Ustad Muklis. (tepu)

Komentar Anda

Terkini