-->

Brimob Polda Sumut Salurkan Bantuan Korban Banjir di Sergai Secara Door To Door

Sabtu, 20 November 2021 / 07.36

Brimob Polda Sumut salurkan bantuan korban banjir di Sergai secara door to door.(f-humas)

SERGAI, KLIKMETRO.COM - Satuan Brimob Polda Sumut Salurkan Sembako secara door to door kepada masyarakat korban bencana banjir di Desa Sei Rampah, Jalan Lintas Sumatera Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Jumat (19/11/2021).

Curah hujan yang tinggi ditambah kiriman air dari Kecamatan Dolok Masihul serta meluapnya Sungai Bedagai, membuat ribuan rumah dihampir seluruh Kecamatan Sei Rampah terendam air.

Menurut pantauan Personil Siaga SAR Brimob dari Posko Siaga Tanggap Bencana Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut di Desa Sei Rampah, hingga hari ini debit air sudah berangsur surut kedalaman sekitar 30-50 cm.

Hingga saat ini Sat Brimob Polda Sumut masih mensiagakan personel dilokasi banjir dengan kekuatan 1 SST dipimpin oleh Wadanki 4 Yon B, Iptu Ali Somali.

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru, S.I.K.,M.H., melalui Danyon B Kompol Endra Budianto menyampaikan, Brimob akan tetap melaksanakan pantauan langsung kondisi dilapangan, hingga kondisi ini benar-benar membaik.

"Masyarakat terdampak banjir sudah kembali Ke kerumah masing-masing. Hari ini kita bekerja sama dengan Polsek Sei Rampah dan Dinas Sosial Kabupaten Sergai, membantu menyalurkan sembako ke rumah- rumah warga dengan angkutan perahu karet. Kita berikan pelayanan kepada masyarakat agar nereka bisa lebih fokus memperbaiki kondisi rumah nasing-masing," ujar Kompol Endra.

Brimob hadir di tengah masyarakat, dan ini sesuai dengan motto Brimob Polri yaitu Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan dan diwujudkan dengan hadir nya Brimob untuk membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah, tutup Danyon B Kompol Endra.

Sementara kondisi bencana saat ini sesuai pantauan Personil Siaga SAR Brimob dari Posko Siaga Tanggap Bencana Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut dilaporkan, Desa Sei  Rampah dengan 8 Dusun dan Jumlah 1930 rumah, ketinggian air mencapai 30 - 50 cm. (lbs)

Komentar Anda

Terkini