-->

Bupati DS Tinjau Lokasi Banjir di Percut Sei Tuan

Kamis, 04 November 2021 / 18.13

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan mendengar penyampaian para kades terkait permasalah banjir di wilayah mereka. (Lubis/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambuna├▒ beserta rombongan meninjau lokasi banjir di Desa Sambirejo Timur, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (4/11/2021) sekira pukul 14.00 wib. Kedatangan bupati disambut oleh Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTP MSP bersama Sekcam dan para kepala desa di Kantor Desa Sambirejo Timur.

Bupati menyebutkan, kedatangannya bersama rombongan untuk meninjau lokasi banjir yang kondisinya lumayan parah untuk mengetahui jelas bagaimana mengatasi permasalahannya. Adapun kondisi banjir yang terparah terdapat di sejumlah desa yang berada di 3 kecamatan, yakni Kecamatan Tanjung Morawa, Kecamatan Patumbak dan Kecamatan Percut Sei Tuan.

Sementara di Kecamatan Percut Sei Tuan, ada sekitar lima ratusan lebih rumah warga yang mengalami musibah banjir. Hal ini disampaikan Camat Percut Ismail dalam perteman dengan Bupati H.Ashari Tambunan di Kantor Desa Sambirejo Timur. 

Selanjutnya Ashari Tambunan mendengarkan laporan dari para kades yang wilayahnya mengalami banjir.

Kades Sambirejo Timur, Joko Susilo AMD menyebutkan, berdasarkan pendataan mereka, ada sekitar 300-an lebih rumah warga yang terendam air. Menurut Joko, penyebab banjir akibat penyumbatan parit dan rendahnya dinding benteng di pinggiran sungai.

"Kami berharap adanya pertemuan dengan Bapak Bupati Deli Serdang akan diperoleh solusi mengatasi banjir,"katanya penuh harap.

Sedangkan Kades Bandar Khalifah Supario SH mengatakan, penyebab banjir di desanya akibat Pembangunan Perumahan Citra Line Boga City yang berbatasan langsung dengan parit pembatas antara Desa Medan Estate dan Bandar Khalifah.

"Parit pembuangan perumahan tersebut dialirkan ke parit lama, sehingga debit air disana tidak tertampung, jadi meluap dan membanjiri rumah warga,"jelasnya.

Terkait hal ini, Bupati H.Ashari Tambunan menyatakan îkut berbela sungkawa atas musibah ini.

"Musibah ini adalah bencana alam yang tidak kita inginkan. Pemerintah Kabupaten Deli Serdang akan segera membantu dan mencari solusi masalah banjir ini. Sebisa mungkin 

kita akan berupaya agar musibah alam seperti ini tidak akan terjadi lagi dan dapat segera teratasi,"ujarnya. (lubis)

Komentar Anda

Terkini