Deli Serdang Menuju PPKM Level 1, Kordinator Percepatan Vaksin Minta Seluruh Desa Laksanakan Vaksinasi

Senin, 29 November 2021 / 20.28

Kodinator Percepatan Vaksin Tengku M Zaki Aufa bersama Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTP MSP saat rapat di Kantor Desa Saentis. (f-lubis/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Untuk mencapai target pencapaian program vaksinasi covid-19, khususnya di Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Kordinator Percepatan Pelaksanaan Vaksin Kecamatan Percut Sei Tuan Tengku M. Zaki Aufa memonitoring dan mengevaluasi kegiatan.

Hal ini dilakukan untuk mengejar target pencapaian program vaksinasi hingga 70 persen, serta menuju level 1 PPKM di Kabupaten Deli Serdang.

Kegiatan rapat percepatan vaksinasi digelar di aula Kantor Desa Saentis, Kecamatan Percut Sei Tuan, dibuka langsung oleh Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTP MSP. Terlihat hadir pada kegiatan itu, Kepala UPT Puskesmas Dr. Rahmat Ginting, Drg Dewi Rosita dan mewakili Ka UPT Puskesmas Kenangan, Ka UPT Bapenda H. Irsyam SH, Para Kades dan Lurah sekecamatan Percut. 

Rapat dimulai dengan membahas permasalahan kejar target pelaksanaan vaksinasi dan langkah-langkah yang perlu dilakukan agar target tercapai. 

Tengku M Zaki Aufa meminta agar setiap desa dilaksanakan vaksinasi dan disiagakan tenaga medisnya. Dengan begitu diharapkan seluruh warga mendapat vaksinasi untuk menjaga imunitas tubuh dari bahaya penyakit yang dibawa corona virus disease 2019 (covid-19.)

Selain itu juga dibahas kejar target pembayaran PPB untuk akhir tahun 2021 dan panitia Persiapan Jambore Pramuka Cabang tingkat Kabupaten Deli Serdang yang akan dilaksanakan pembukaannya tanggal 13 Desember 2021 di Desa Saentis, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Adapun menurut Camat Percut seluruh kades dan lurah juga dilibatkan sebagai Panitia Jambore. (lubis)

Komentar Anda

Terkini