-->

Viral Video Petugas Dishub Berjoget Pamer Uang, DPRD Medan Dukung Bobby Berikan Sanksi

Kamis, 18 November 2021 / 16.00

Rekaman video yang viral di medsos, oknum Dishub Medan berjoger sambil pamer uang. (F-int)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Wakil Ketua DPRD Medan Rajudin Sagala angkat bicara soal video viral diduga Kadishub Medan serta anggotanya joget sambil memegang uang tanpa protokol kesehatan (prokes).

Rajudin meminta Bobby memberikan sanksi tegas jika itu terbukti.

“Jika ada pejabat yang terlihat pamer uang sambil berjoget ria di tengah kondisi pandemi COVID-19 sekarang ini menunjukkan hal yang kurang etis. Mengingat rakyat sedang kesulitan akibat PHK, pengangguran selama COVID eh malah oknum ASN berpesta ria sambil berjoget. Jika itu benar tentu sangat tidak etis,” kata Rajudin, dikutip Kamis (18/11/2021).

Rajudin meminta Bobby memberikan sanksi tegas jika peristiwa itu terbukti. Sanksi itu, kata Rajudin, diberikan agar ke depan tidak muncul lagi oknum yang mencoreng nama institusi.

“Kami mendukung Wali Kota Medan memberikan sanksi agar hal tersebut tidak muncul lagi di publik, itu dapat mencoreng nama baik ASN yang seharusnya menunjukkan sikap yang santun dan menjaga etika,” sebut Rajudin.

Sebelumnya, video menunjukkan sejumlah orang, termasuk pria berseragam Dinas Perhubungan, berjoget ria tanpa memakai masker di Medan viral di media sosial (medsos). Wali Kota Medan Bobby Nasution bakal mengecek video tersebut.

Dilihat Rabu (17/11/2021), terlihat dalam video berdurasi 12 detik itu sejumlah orang serta dua pria berseragam dinas perhubungan (dishub) berjoget ria sambil memegang uang.

Mereka terlihat larut menikmati alunan musik tersebut. Dalam video itu, mereka pun tak memakai masker.

Dalam video itu, ada sejumlah orang juga memakai baju berwarna putih. Salah satu pria yang berbaju putih itu diduga merupakan Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis.

Pengunggah menyebut video viral ini merupakan video oknum pegawai Dinas Perhubungan Medan menari sambil menyanyi tanpa protokol kesehatan (prokes). Pengunggah menyebut diduga lokasi di rumah Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan.

Saat dimintai konfirmasi, Wali Kota Medan Bobby Nasution mempertanyakan jumlah orang yang berjoget. Dia mengaku belum tahu serta bakal mengecek peristiwa itu.

“Jogetnya berapa orang? Saya nggak tahu. Nanti saya lihat ya,” sebut Bobby kepada wartawan.

Setelah melihat peristiwa itu, Bobby bakal mengambil sikap untuk penindakan.

“Nanti kita lihat dulu melanggar prokes nggak. Kalau joget di rumah cuma sama keluarga masak nggak boleh. Nanti saya lihat ya,” sebut Bobby.(dc)

Komentar Anda

Terkini