Quick Response, Brimob Poldasu Berikan Pelayanan Kesehatan di Tebing Tinggi

Jumat, 26 November 2021 / 13.55

Brimob Polda Sumut berikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terdampak banjir di Tebing Tinggi. (f-lubis/klikmetro)

TEBING TINGGI, KLIKMETRO.COM - Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut berikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kelurahan Bandar Utama, Kecamatan Tebing Tinggi Kota dan Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi, Jumat (26/11/21).

Dipimpin oleh Wadanyon B Pelopor AKP Daud Pelawi, sebanyak 1 SST personil Brimob diturunkan di lokasi banjir. Dari pantauan di lokasi, personil Brimob mendirikan posko siaga banjir guna membantu masyarakat setempat.

"Kita berikan pelayanan kesehatan dengan melakukan pengecekan tensi serta memberikan obat obatan kepada masyarakat," ujar AKP Daud Pelawi.

Seperti yang diketahui, banjir tersebut diakibatkan meluapnya aliran Sungai Padang di Hulu Sungai. Adapun air menggenangi jalan dan pemukiman warga serta sebagian warga sudah mengungsi ke Posko terdekat untuk menunggu air surut.

Personil Brimob lakukan penanganan dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang terdampak banjir dengan berkoordinasi bersama dengan Kapolsek Rambutan, AKP H Samosir, Koramil 13/TT dan Kepling I Sri Padang, M.Erwan.

Tadi Walikota Tebing Tinggi Bapak Ir. H Umar Zunaidi Hasibuan, M.M.juga hadir meninjau lokasi banjir sekaligus pengecekan ke posko Brimob," tambah Wadanyon B Pelopor.

"Dengan turun dan membantu masyarakat di tengah bencana merupakan wujud bhakti Brimob yang senantiasa hadir di tengah masyarakat sesuai dengan motto Korps Brimob Polri Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan dan itu di aplikasikan saat ini," pungkasnya. (lbs)

Komentar Anda

Terkini