-->

Bhabinkamtibmas Beri Penyuluhan dan Sosialisasi Bahaya Narkoba di Medan Polonia

Jumat, 10 Desember 2021 / 11.19

Bhabinkamtimbas Polsek Medan Baru menggelar penyuluhan dan sosialisasi bahaya narkoba di Medan Polonia. (f-hotlan/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru melaksanakan penyuluhan sosialisasi penyalahan pengunaan bahaya narkoba dan pencegahan dan penanggulangan, Rabu (8/12/2021) sekira pukul  14.00 wib.

Bertempat di Kantor Camat Medan Polonia Jalan Dc Barito Kecamatan Medan Polonia, kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sarirejo Aiptu Fajar Mangunsong, Bhabinkamtibmas Kelurahan Angrung Aiptu M. Panjaitan, Bhabikamtibmas Kelurahan Sukadame Aiptu Wahyu.

Dalam kegiatan ini, Kapolsek Medan Baru AKP Teuku Fathir Mustafa SIK MH menyampaikan petugas Bhabinkamtibmas mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memerangi penggunaan dan peredaran narkoba yang dapat membunuh generasi harapan bangsa dan merusak diri sendiri, keluarga, masyarakat ataupun bangsa dan negara.

"Kepada para orang tua kiranya juga dapat mengawasi anaknya dari pergaulan yang melibatkan diri terhadap komunitas geng motor. Karena diindikasikan komunitas geng motor kerap menggunakan narkoba dan melakukan kegiatan tawuran antar sekolah yang menimbulkan korban jiwa dan baik terhadap komunitas geng motor tersebut maupun dari masyarakat," kata Kapolsek AKP Teuku Fathir Mustafa SIK MH, Jumat (10/12/2021).

Kemudian, sambungnya, Bhabinkamtibmas juga mengajak para peserta maupun tamu undangan untuk bijak dan aktif menggunakan Media Sosial apabila menerima pemberitaan yang berkembang di Media Sosial dan jangan mudah terpengaruh dan gampang percaya dengan berita – berita yang diterima dan jangan mudah untuk mensharenya sebelum benar – benar tahu kebenaran berita tersebut.

"Kepada para peserta maupun tamu undangan petugas kepolisin Medan baru juga mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) seperti Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas. 

Atas terlaksananya kegiatan ini diharapkan dapat terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kecamatan Medan Polonia dan masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah hukum Polsek Medan Baru,"pungkasnya. (hot)

Komentar Anda

Terkini