-->

Kejar Target, Desa Marindal Satu Gelar Vaksinasi di Dua Lokasi

Rabu, 29 Desember 2021 / 08.58

Camat Patumbak Budi Pane didampingi Kades Marindal Satu Ir Ardianto meninjau kegiatan vaksinasi Desa Marindal Satu. (f-sitepu/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Kejar target vaksinasi massal, Pemerintah Desa Marindal Satu Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang melaksanakan vaksinasi massal di 2 lokasi, Senin (27/12/2021). Kegiatan itu digelar di Pasar Asri Marendal I dan di jalan Kedondong Marindal I.

Sebelumnya, vaksinator Puskesmas Patumbak dan posyandu Desa Marindal Satu membantu pendataan serta mengajak warga untuk menghadiri vaksin yang diadakan di 2 lokasi tersebut.

Kades Marindal Satu, Ir Ardianto menyebutkan, kegiatan vaksinasi dilaksanakan mulai sekira pukul 15.00 wib hingga malam hari pukul 21.00 wib. Kegiatan ini juga mendapat perhatian dari Camat Patumbak Budi Pane yang datang meninjau pelaksanaan vaksinasi.

"Gelaran kejar vaksin warga dimulai sore jam 15.00 Wib sampai malam jam 21.00 Wib di lokasi pasar Asri Marendal I dan jln Kedondong vaksinatornya puskesmas Patumbak pimpinan dr.Ruriko dibantu Kader posyandu Desa Marindal I. kehadiran Camat Patumbak Bapak Budi Pane menambah semangat seluruh perangkat Desa, Puskesmas  vaksinator, petugas Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Marendal I,kader Posyandu Desa Marendal I dan semua yang terlibat terselenggaranya kegiatan Vaksinasi untuk kesehatan seluruh warga,"bilang Ardianto, dikutip Rabu (29/12/2021).

Dia mengucapkan terimakasih atas kehadiran warga yang sukarela datang ke lokasi vaksin walau sudah malam. Adapun jenis vaksin yang disuntikkan, Sinovac dan Frijer dan disediakan 100 dosis.

"Bila vaksinasi dilanjutkan beberapa hari kedepan dan sampai malam, diminta agar perangkat Desa Marindal Satu tetap hadir. Kadusnya kawal warganya terutama lansia bila tempat tinggalnya jauh dari lokasi vaksinasi. Baiknya diantar jemput sebagai tanggung jawab dan pengabdian kita kepada warga,"ujarnya.

Sementara Kader Posyandu Desa Marindal Satu Endang didampingi Widayanti menjelaskan, tugas mreka mendampingi tim dari Puskesmas Patumbak dalam hal pendataan warga yang akan divaksin.

"Sebelum pelaksanaan vaksinasi, kader posyandu  sosialisasikan dan himbau warga melalui kader posyandu di seluruh Dusun Marendal Satu agar sampaikan kepada warga dan ibu -ibu untuk datang ke acara vaksin dan keluarga yang belum vaksin datang ke lokasi vaksin di pasar Asri dan di jalan kedondong,"ungkap Endang. (tepu)

Komentar Anda

Terkini