Penuhi Target Vaksinasi, Kapoldasu: Terima Kasih Kita akan Terus Percepat Vaksin

Kamis, 23 Desember 2021 / 23.08

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak. (f-dok/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengatakan capaian vaksinasi di Sumatera Utara telah memenuhi target sesuai instruksi pemerintah pusat.

"Alhamdulillah target capaian vaksinasi di Sumatera Utara 71,88 persen sesuai instruksi pemerintah pusat. Saya selaku Kapolda Sumut mengapresiasi masyarakat yang telah menyukseskan program vaksinasi," katanya, Kamis (23/12/2021).

Walaupun target vaksinasi telah tercapai, Panca mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin untuk datang ke kantor-kantor polisi terdekat untuk diberikan vaksin.

"Karena vaksin itu salah satu cara yang paling jitu untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Pada kesempatan ini saya mengimbau kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin," imbaunya.

"Kita harus sukseskan target 70 persen yang sebagaimana diharapkan Presiden RI Joko Widodo. Puji syukur target itu sudah kita penuhi," tambah jenderal bintang dua tersebut.

Panca menerangkan, Polda Sumut dan jajaran terus mengejar vaksinasi dosis II yang baru mencapai target 50 persen di Sumatera Utara. Sebab, sambungnya, besok telah ditunggu vaksin anak dan remaja usai 6-11 tahun.

Vaksinasi anak ini menjadi tantangan karena termaksud juga pemberian vaksin tahap III. Untuk itu masyarakat harus dibangun kesadarannya. Tidak usah repot-repot datang sendiri kalau ada yang merasa belum divaksin untuk datang ke kantor polisi dan TNI terdekat akan diberikan vaksin," pungkasnya. (hot)

Komentar Anda

Terkini