-->

Persiapan PTM, SMAN 1 Tanjung Morawa Bangun Sarana dan Prasarana Prokes

Minggu, 12 Desember 2021 / 18.07

SMA Negeri 1 Tanjung Morawa melakukan perispanan sarana dan prasarana prokes untuk PTM. (f-tepu/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Kabupaten Deli Serdang kondisi PPKM Level II boleh ikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, begitu juga di SMAN 1 Tanjung Morawa Deli Serdang gencar benahi lingkungan sekolah secara menyeluruh untuk sarana dan prasarana protokol kesehatan.

"Dari mulai gerbang masuk  sekolah SMAN 1 Tanjung Morawa kami siapkan alat pengukur suhu tubuh digital dilengkapi wastafel cuci tangan bagi yang masuk ke lingkungan sekolah, seluruh depan kelas, ruang guru dan ruangan lainnya tersedia wastafel cuci tangan,"ujar Kepala SMAN I Tanjung Morawa Insan Kamil, Sabtu (12/12/2021).

Persiapan itu dimulai dari , pembuatan wastafel cuci tangan, taman bunga, serta ruang sudut baca siswa dan tempat beristirahat.

"Menuju Pembelajaran Tatap Muka terbatas Deli Serdang sudah diperbolehkan PTM terbatas dengan sistem dua gelombang misalnya satu kelas 36 orang di bagi 2 siswa belajar di dalam kelas 18 orang sedangkan siswa lainnya bisa dari rumah. Fungsi ruang sudut baca juga tempat belajar daring nantinya sehingga satu kelas siswa mendapat pembelajaran sekaligus bersamaan secara bergantian. Artinya ruang sudut baca berfungsi juga tempat belajar daring sekaligus perpustakaan luar ruangan, juga pembangunan taman untuk keindahan dan penghijauan lingkungan agar seluruh warga sekolah lebih rileks dengan memandang keindahan penghijauan lingkungan sekolah,"jelasnya.

Insan Kamil menyebutkan, pihaknya mendukung program vaksinasi para guru dan siswa untuk mencegah terjadinya klaster covid-19. "Kami para guru dan tenaga kependidikan di SMAN 1 Tanjung Morawa sudah di vaksinasi semuanya, yang belum vaksin tidak boleh mengajar. Siswa kami sudah 95 persen divaksin, sisanya belum karena sakit. Namun bila sudah sembuh segera ikut vaksinasi di puskesmas atau rumah sakit terdekat. Karena vaksinasi ini penting untuk menjaga imunitas tubuh agar tidak mudah sakit, terutama dari serangan virus corona,"tukasnya.

Sementara amatan wartawan, meski pun pembangunan belum selesai, namun sudah tampak mulai asri di sekelilingnya dengan adanya pembangunan taman. Alat pengukur suhu dan wastafel dipasang di depan pintu sebelum memasuki gedung sekolah. (tepu)

Komentar Anda

Terkini