-->

Polisi Diminta Tindak Tegas Sopir Angkot Terlibat Narkoba dan Rutin Razia

Senin, 13 Desember 2021 / 16.29

Anggota Komisi I DPRD Medan Mulia Syahputra Nasution.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Anggota Komisi I DPRD Medan Mulya Saputra Nasution minta Polisi menindak tegas para sopir yang terbukti pakai narkoba. Kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan  bekerja sama Polisi dan Badan Narkotik Nasional diminta gencar melakukan razia penertiban disipiln dan tes urine Narkoba kepada seluruh sopir angkutan kota (angkot). 

Razia teresebut diharapkan dapat berkelanjutan dan rutinitas. Dan bagi sopir yang terbukti positip Narkoba hasil razia diharapkan mendapat sanksi tegas. Aparat Kepolisian supaya terus menindaklanjuti sumber mata rantai peredaran narkoba.

"Sopir angkot harus ditertibkan dan bebas narkoba. Belakangan ini banyak pengguna angkot resah karena tindakan para supir yang ugal ugalan. Kita prihatin dan menyayangkan ternyata para sopir banyak yang terlibat narkoba. Kita apresiasi langkah Dishub Medan," ujar Mulia Syaputra kepada wartawan, Senin (13/12/2021) menyikapi razia tes urine yang dilakukan dishub kepada sopir angkot yang sedang beroperasi.

Kepada instasi yang terlibat dalam razia diharapkan dapat menjalankan peran masing masing. Sehingga, pelaksanaan razia dapat maksimal. 

"Razia itu kita harapkan berkelanjutan dan berpindah pindah. Memberikan sanksi tegas kepada sopir guna memberikan efek jera," tambah politisi muda asal partai Gerindra itu.

Sama halnya kepada pemilik usaha angkot, organda dan berbagai kumpulan pengusaha dan sopir Angkot diharap agar mendukung langkah Dishub Kota Medan. Sebab, tujuanya untuk menertibkan pengendara angkutan di Kota Medan.

Seperti diketahui, Dishub Medan melalui tim gabungan melakunan razia para sopir angkotan kota (angkot) di Kota Medan, Senin pagi (13/12/2021). Dalam razia itu mendapati 4 orang sopir angkot yang sedang membawa penumpang positif gunakan Narkoba. 

Seperti razia di Jalan Sisingamangaraja depan Taman Makam Pahlawan dipimpin langsung Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis yang melibatkan Badan Narkotik Nasional (BNN) melakukan tes urine kepada puluhan sopir angkot yang sedang melintas.

Menurut petugas BNN Sumut yang melakukan tes urine dilapangan. Ke 4 orang sopir terbukti poritif pengguna narkoba setelah melakukan tes urine. Dan akan diboyong ke kantor BNN di Jl Pancing guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis kepada wartawan mengatakan akan terus melakukan razia hingga Kota Medan tertib dan tindakan para supir yang ugal ugalan dan tindak kejahatan lainnya. (mar)

Komentar Anda

Terkini