-->

Wabup Sergai Hadiri Perayaan Natal di Pantai Cermin

Kamis, 09 Desember 2021 / 12.48

Wabup Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan menghadiri perayaan Natal PGPI. (f-kominfo sergai)

SERGAI, KLIKMETRO.COM - Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP menghadiri Perayaan Natal yang digelar oleh Persekutuan Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) di Gereja GPdI Kecamatan Pantai Cermin, Rabu (8/12/2021).

Kegiatan yang juga dihadiri ASN yang beragama Nasrani, mengangkat tema " Tuhan Mendatangkan Kesehatan dan Kesembuhan” diambil dari Yeremia 33:6.

Mengawali sambutannya, Wabup Adlin Tambunan berharap dengan gelaran hari besar Natal ini akan membawa keberkahan bagi kita semua sekaligus terhindar dari pandemi Covid-19 serta segala marabahaya lainnya. 

Terkait dengan program vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pemkab Sergai, Wabup mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin agar segera melakukan vaksinasi demi menciptakan herd immunity demi memutus mata rantai virus asal Wuhan ini. 

"Saya harap masyarakat yang belum melakukan vaksin, agar segera melaksanakannya. Kita semua tentu sangat berharap pandemi ini segera usai dan dapat hidup normal seperti biasa," katanya.

Dalam suka cita perayaan hari Natal, lanjutnya, Adlin menyebut jika hal ini merupakan salah satu perwujudan visi/misi Sergai yaitu yang religius. 

“Hingga saat ini, toleransi beragama di Tanah Bertuah Negeri Beradat sudah berjalan dengan baik. Oleh karenanya, Wabup  berharap toleransi beragama dan hidup rukun berdampingan dengan penganut agama lain yang berlangsung selama ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain," pungkas Adlin.

Dikesempatan yang sama, Ketua Panitia, Pdt Petrus Hasugian menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wabup Sergai beserta undangan dan jemaat geraja karena sudah menghadiri perayaan natal PGPI ini.

Dengan hadirnya Wabup Adlin Tambunan menjadi tanda toleransi yang baik antar umat beragama di Kecamatan Pantai Cermin dan Kabupaten Sergai. 

“Semoga bapak sehat selalu dan diberikan umur yang panjang oleh Tuhan untuk dapat memimpin Kabupaten Segai yang Mandiri,  Sejahtera, dan Relijius. Kami harap di masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati   mampu mengubah segalanya menjadi  lebih baik lagi,” pungkasnya. (mar)

Komentar Anda

Terkini