-->

IPSI Percut Gelar Kejurda Diikuti Kontingen dari Sumut Perebutkan Piala Irawan Cup

Rabu, 12 Januari 2022 / 18.17

Ir Irawan MAP membuka secara resmi Kejurda IPSI Sumut memperebutkan Irawan Cup. (f-lubis/klikmetro)
DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Berbagai kontingen Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) tingkat Sumatera Utara menggelar kejuaraan daerah (kejurda) untuk memperebutkan Piala Irawan Cup ke I. Kejurda berlangsung di Desa Seo Rotan, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Rabu (12/1/2022).

Puluhan kontingen dari berbagai daerah seperti Binjai, Sergai, Tanah Karo, Langkat, Simalungun, Sidikalang dan daerah kabupaten lainnya ikut dalam perlombaan ini. Berbagai hadiah disediakan, diantaranya trophy, piagam, medali dan uang tunai dari Ir Irawan MAp untuk diperebutkan para atlet.

Dalam sambutannya, Irawan yang merupakan Anggota DPRD Deli Serdang dan duduk di Komisi IV ini mengatakan, kejurda pertama kali diselenggarakan dan akan dilaksanakan secara berkesinambuangan untuk memperoleh atlet-atlet pencak silat berbakat serta berprestasi.
"Nantinya atlit-atlit berprestasi ini akan diikutsertakan pada kejuaraan PON mendatang,"jelas Irawan yang juga Dewan Pembina IPSI Kecamatan Percut Sei Tuan.

Selanjutnya Kejurda dibuka oleh Irawan ditandai dengan pemukulan gong yang disaksikan oleh Ketua IPSI Deli Serdang diwakili oleh sekretaris.
Hadir pada kejurda itu,
Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTP.MSP, Kades Sei Rotan Swandi MS, Ketua Puja Kesuma Kecamatan Percut Abdul Rahman, serta tokoh masyarakat lainnya.

Sebelumnya, Camat Percut dan Kades Sei Rotan dalam arahan singkatnya mengatakan apresiasi atas kegiatan kejurda dan diharap melahirkan bibit bibit atlit berprestasi yang mengharumkan Kecamatan Percut Sei Tuan.

Acara dirangkai dengan  peragaan dan atraksi berbagai jurus dari para kontingen daerah.

Kejurda ini berlangsung selama 5 hari, dimulai 12 Januari dan berakhir 16 Januari 2022. (lbs)
Komentar Anda

Terkini