-->

Kejar Target, Desa Tanjung Rejo Setiap Hari Laksanakan Vaksinasi

Senin, 10 Januari 2022 / 19.12

Pemerintah Desa Tanjung Rejo setiap hari melaksanakan vaksinasi. (f-istimewa)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, setiap hari melaksanakan vaksinasi covid-19 terhadap warga. Hal ini dilakukan guna mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok) warga.

Hal ini disampaikan Kades Tanjung Rejo, Selamat bersama Babinsa Adi Saputra, dikutip Senin (10/1/2022).

"Kegiatan vaksinasi ini untuk mengejar target agar segera terbentuk kekebalan tubuh warga dari bahaya penyakit, terutama penyakit yang dibawa virus corona,"kata Selamat.

Dia menambahkan, kegiatan vaksinasi merupakan bentuk dukungan terhadap progam pemerintah dan menindaklanjuti instruksi Kabupaten Deli Serdang melalui Kecamatan Percut Sei Tuan.

Vaksinasi Desa Tanjung Rejo berkolaborasi dengan petugas medis Puskesmas, diantaranya Drg Dewi, Parintan, Putri, Ratna.
Desa Tanjung Rejo melaksanakan vaksinasi di lima lokasi. Diantaranya, di rumah kades tepatnya Dusun 11, sebagai pelaksana tim medis
Dr Aan, Devi, Heni, Dwi.

Kemudian Dusun 13 di rumah kadus. Petugas medis
dr Wiwik, Supini dan Agus. Selanjutnya, di kediaman Armen pane yang melaksanakan vaksin adalah Dr Aan Devi, Novika, Heni.
Lokasi ke 4, Kantor Desa Tanjung Rejo. Vaksinasi dilaksanakan oleh petugas medis dr Wiwik, Hafni dan Wahyudi.

Lokasi kelima, di kediaman Jumadi. Pelaksana vaksin   dr Nelli, Supini, Agus dan Dwi.

"Polsek Percut Sei Tuan turut terlibat dalam kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan setiap hari ini. Sekitar 1000 warga mengikuti vaksinasi,"ujar Selamat seraya mengimbau masyarakat agar tidak takut divaksin dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari. (hot)
Komentar Anda

Terkini