-->

Kelurahan Sidomulyo Tuntungan Berinovasi Dengan Jamur

Kamis, 13 Januari 2022 / 20.20

Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Medan Tuntungan mengadakan panen raya dan demo masak pengolahan jamur tiram. (f-hotlan/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM -Kelurahan Sidomulyo mengadakan Panen Raya dan Demo Masak Pengolahan Jamur Tiram yang diadakan di taman Hatinya PKK di jalan Bunga Turi I Gg.Eka Lingkungan 1 Kecamatan Medan Tuntungan, Kamis (13/1/2022) pukul 10.00 WIB.

Acara ini tersebut dibuka Eva Merina Sembiring Depari selaku ketua TP.PKK Kecamatan Medan Tuntungan, Raja Salomo Tarigan ,S.Kom selaku Lurah Sidomulyo bersama  ibu-ibu PKK perwakilan dari 9 (sembilan) kelurahan di kecamatan Medan Tuntungan kota Medan.

"Lewat kegiatan ini masyarakat dapat lebih mengenal dan memahami Budi daya jamur tiram yang selain memiliki gizi yang tinggi juga dapat menjadi penghasilan tambahan bagi warga kecamatan Medan tuntungan dan khususnya kelurahan Sidomulyo ", ungkap Lurah Sidomulyo Raja Salomo Tarigan dalam acara tersebut bersama dengan Babinsa dan Babinkamtibmas di kecamatan Medan Tuntungan.

Ketua TP PKK kecamatan Medan Tuntungan Eva Merina Sembiring Depari mengucapkan terima kasih kepada kelurahan Sidomulyo bersama masyarakat  dan ibu-ibu PKK yang telah mengadakan Panen Raya dan Demo Masak Pengolahan Jamur Tiram. 

"Kalau berhasil,  ini merupakan suatu gebrakan baru buat kita khususnya PKK", ujarnya seraya menyambut baik kegiatan tersebut dan mengharapkan agar jamur tiram dapat menjadi produk UMKM yang dapat diandalkan sebagai wujud terlaksananya Sakasanwira di kota Medan sesuai dengan misi bapak Wali Kota Medan.

Salomo Tarigan menambahkan, dengan masa panen yang cukup cepat dan mudah, banyak warga berminat untuk mengembangkan bisnis budidaya jamur tiram. "Budidaya jamur bisa jadi alternatif untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat disini," kata Raja Salomo Tarigan.

"Saya merencanakan kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap dan berkala, sehingga masyarakat dapat memahami budidaya jamur secara lengkap dimulai dari penanaman, pengolahan hingga segmentasi pasar di kota Medan,"pungkasnya. (hot)

Komentar Anda

Terkini