Sekda DS Launching Vaksinasi Anak di Percut Sei Tuan

Kamis, 13 Januari 2022 / 19.57

Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein didampingi Camat Percut Sei Tuan meninjau pelaksanaan vaksinasi anak di UPT SDN 104203 Desa Bandar Khalipah. (f-lubis/klikmetro)

Pemerintah Kabupaten Deli Serdang resmi memulai pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada anak usia 6-11 tahun, Kamis (13/1/2022) pagi. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deli Serdang Darwin Zein S.Sos melaunching kegiatan ini di UPT SD Negeri 104203, Jalan Puskesmas Dusun XI, Desa Bandar Khalipah, UPT SDN 107403 Cinta Rakyat dan Desa Tembung.

Dalam arahannya, Sekda mengatakan vaksinasi Covid-19 penting diberikan kepada anak. Sebab, anak-anak merupakan salah satu kelompok masyarakat yang rentan terpapar Covid-19. Apalagi, saat ini anak-anak sudah menjalani pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah. Pelaksanaan vaksinasi anak untuk menjaga imunitas tubuh dari serangan penyakit terutama virus corona.

Ia menjelaskan, kegiatan ini serentak dilaksanakan di Kabupaten Deli Serdang. Kurang lebih 411.000 siswa SD di wilayah Kabupaten Deli Serdang dan hari ini akan dilaksanakan vaksinasi serentak di 22 Kecamatan Kab. Deli Serdang dalam jangka 10 hari kedepan,” kata dia.

Lanjutnya lagi, tujuan vaksinasi untuk menyehatkan seluruh warga Indonesia dari bahaya covid-19. 

"Kepada kita semua diperintahkan agar mengikuti program Pemerintah demi kesehatan kita semua. Program Vaksin anak diperuntukan bagi yang berusia 6 sampai 12 tahun dan dalam kondisi sehat. Semua prosedur vaksin harus diikuti sesuai dengan petunjuk dokter, agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan,"kata sekda.

Di kesempatan sama, Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTP MSP melaporkan kepada sekda, kegiatan vaksinasi anak di Kecamatan Percut Sei Tuan pada Kamis (13/2/2022) berlangsung di tiga lokasi terpisah. 

"Saya laporkan Pak Sekda, bahwa hari ini kami di Kecamatan Percut Sei Tuan memulai vaksin anak di tiga tempat. Yaitu di SD Negeri 104203, SD Negeri 10 7403 Desa Cinta Rakyat dan ada satu lagi di Desa Tembung. Dan besok serta seterusnya semua sekolah akan kita laksanakan vaksinasi untuk mengejar target capaian vaksin .Kiranya itu yang bisa kami laporkan Pak Sekda, kemudian kami mohon bimbingan dan arahan dimulainya pelaksanaan vaksinasi anak di Kecamatan Percut Sei Tuan,"lapor camat. 

Amatan wartawan di lokasi, proses vaksinasi sesuai prosedur dan menerapkan protokol kesehatan.Para siswa didampingi orangtua masing-masing maupun wali kelas.

Hadir pada kegiatan itu, Sekda, Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs.Citra Effendi Capah, Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTP MSP, Kabid P2P Kabupaten Deli Serdang drg Kornelius Pinem, Koorwil UPT Pendidik Kecamatan Percut Sei Tuan Juniser Siregar MPd, Kapuskesmas Bandar Khalipah dr Rahmat Ginting, Kapuskesmas Tanjung Rejo drg.Dewi Rosita, Kepala Sekolah SDN 107403 Rahma Purba.SPd.I.MA, Kepala Sekolah UPT.SDN 104203 Desa Bandar Khalipah Sorta Tampubolon.SPd, Tim Nakes dari UPT Puskesmas Bandar Khalipah dr Frans, FKDM Kecamatan Percut Sei Tuan. (lbs)

Komentar Anda

Terkini