-->

Lintasi Banjir, Mobil Terseret Arus Sungai, 4 Orang Tewas

Senin, 28 Februari 2022 / 18.48

Kondisi mobil yang ditumpangi  korban pasca terseret arus sungai.(f-ist)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Satu unit mobil minibus Avanza bermuatan 5 orang yang merupakan satu keluarga terseret luapan banjir saat melintas di jembatan Pamah, Desa Simeme, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (27/2/2022) malam. Akibat peristiwa ini, 4 orang yang berada di dalam mobil itu meninggal dunia.

Berdasarkan informasi dihimpun, mobil nahas itu melintas di jembatan Sungai Pamah Desa Simeme Kec. Deli Tua Kab. Deli Serdang yang sedang meluap akibat curah hujan tinggi di sekitar lokasi kejadian.

"Satu orang berhasil keluar dari mobil dan selamat. Sementara empat penumpang lainnya yang berada di dalam mobil ditemukan meninggal dunia pada Senin (28/2) pagi," ucap juru bicara SAR Medan, Sariman Sitorus.

Adapun data korban yang selama yakni Rahmat (30). Sedangkan warga meninggal dunia yakni Azri (2), Fahri (14), Syasa (12) dan Putri (30). Semuanya merupakan warga Desa Jati Kusuma, Namorambe.

"Tim SAR gabungan berhasil menemukan seluruh korban yang terjebak di dalam mobil dalam keadaan meninggal dunia berjarak 1 kilometer dari lokasi awal kejadian,"beber Sariman.

Warga sekitar menyebutkan, sebelum mobil yang dikemudikan oleh Rahmat bersama empat anggota keluarganya terseret arus sungai dan tercebur sudah sempat diingatkan agar tidak melewati jembatan, namun diindahkan.

Begitu mobil Toyota Avanza melewati jembatan sekitar satu meter, mobil yang mereka gunakan tercebur ke sungai melalui sebelah kiri jembatan hingga akhirnya terseret.

Dikatakan warga, saat mobil tersebut tercebur dan terseret sang sopir berhasil menyelamatkan diri.

Sementara istri, anak dan keponakannya terbawa arus sungai hingga 1 kilometer.

Saat itu arus sungai sangat deras dan mobil yang terbawa arus sama sekali tidak kelihatan.

Selanjutnya, Tim Sar dan warga melakukan pencarian. Jenazah para korban yang ditemukan  langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga. (mt)

Komentar Anda

Terkini