Peringati Isra Miraj, Kapolda Sumut Menggelar Vaksinasi dan Baksos

Senin, 28 Februari 2022 / 19.50

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak meninjau vaksinasi. (f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H/2022, Polda Sumatera Utara menggelar vaksinasi serentak dan pemberian bakti sosial bertempat di Halaman Mesjid Al-Musabbihin Komplek Tasbih 1 blok Tanjung Rejo kecamatan Medan Sunggal kota Medan, Senin (28/2/2022)  sekira pukul 07.00 wib.

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si didampingi Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Dr. Dadang Hartanto, SH.SIK.MSi dan Kapolrestabes Medan Kombes pol Valentino Alfa dan Kapolsek Sunggal Kompol Chandra Yudha Pranata SE.SIK.MM.ketua MUI ustad Maratua Simanjuntak dan tokoh ulama dan tokoh masyarakat.

Momentum Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si sampaikan ucapan terima kasih kepada ulama serta tokoh masyarakat di wilayah Medan Sunggal.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut diperuntukkan kepada masyarakat umum, dan lansia baik dosis I, II dan III dengan target sebanyak 3.000 dosis serta tim vaksinator sebanyak 15 tim terdiri dari Polri, Dinkes Polda Sumut dan Kodam I BB adapun Vaksinasi yang digunakan vaksin jenis Pfizer dan Astrazaneca.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Al Qur’an serta pembukaan kegiatan oleh Ketua MUI Sumut Dr. Maratua Simanjuntak dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan oleh Kapolda Sumut.

Kapolda Sumut mengajak dan merangkul masyarakat untuk bersama-sama berjuang menghadapi pandemi Covid-19.

"Selaku umat kita tidak boleh pasrah, kita harus berusaha. Saat ini pandemi Covid-19 masih mewarnai bangsa dan negara kita, khususnya menghadapi varian baru Omicron dimana bulan Februari ini mengalami peningkatan yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Kapolda sumut mengatakan, pelaksanaan vaksinasi merupakan salah satu upaya dalam menekan angka penyebaran Covid-19 dimana 33 Kabupaten/Kota di seluruh Sumatera Utara sudah mencapai 82% vaksinasi dosis I sementara vaksinasi dosis II kita baru mencapai 67%,

"Tentunya ini tidak bisa kita capai dengan mudah tanpa adanya dukungan dari para ulama dan tokoh masyarakat. Kita harus berjuang bersama agar capaian vaksinasi dosis II kita dapat mencapai 70%”, kata Kapolda Sumut.

Lanjut Polda Sumut dan Kodam I/BB akan terus bekerjasama untuk melaksanakan akselerasi percepatan vaksinasi di Provinsi Sumatera Utara untuk memberikan herd imunity bagi seluruh masyarakat.

"Kami akan memprioritaskan pelaksanaan vaksinasi terhadap lansia  merupakan masyarakat yang rentan Saya sudah memberikan perintah kepada jajaran untuk mendatakan seluruh lansia di jajaran masing-masing. Bagi yang belum divaksin dilakukan secara door to door”, katanya.

Selesai vaksinasi, Kapolda Sumut memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang melaksanakan vaksinasi dengan jumlah 3.000 paket minyak goreng dan sembako lainnya.Pada kegiatan ini aman dan terkendali. (hot)

Komentar Anda

Terkini