Polsek Medan Baru Fasilitasi 1 Unit Bus Bawa Warga dan Lansia Ikut Vaksinasi Covid-19

Senin, 28 Februari 2022 / 19.55

Polsek Medan Baru memfasilitasi 1 unit bus bawa warga dan lansia ikut vaksinasi. (f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Inovasi dalam rangka program mempercepat vaksinasi  terus dilakukan Polsek Medan Baru dengan tujuan untuk meningkatkan cakupan vaksinasi di wilayah hukumnya.

Kali ini tak tanggung-tanggung, Polsek Medan Baru memfasilitasi 1 unit armada bus berikut personel yang bertugas mengangkut warga serta kalangan Lansia untuk menjalani vaksinasi massal Covid-19 di Komplek Taman Setia Budi Indah Blok C, Medan Sunggal, Senin (28/2/2022).

"Hal ini tentunya memudahkan para peserta vaksinasi untuk menuju ke lokasi dengan mudah dan praktis yang dimana titik kumpul di Mako Polsek Medan Baru,"ujar Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH.

Teuku Fathir menyebutkan sebanyak 30 warga dibawa menggunakan bus untuk menuju lokasi vaksin Komplek Taman Setia Budi Indah dengan mematuhi protokol kesehatan jarak jarak dan pakai masker.

"Bagi warga masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi dosis I,2 dan 3 dapat menghubungi layanan kami lewat Japri Kapolsek Medan Baru ke nomor WhatsApp 0822-1111-7599 dan petugas akan menjemput kerumah warga untuk dibawa vaksin,"ujarnya.

Kapolsek Medan Baru berharap dengan adanya  layanan antar jemput ini, warga masyarakat dan kalangan Lansia mau menerima dirinya untuk mengikuti vaksinasi Covid-19, sehingga dapat terbentuk Herd Immunity yang kuat.

"Upaya tersebut, diharapkan dapat  meringankan warga, khususnya Lansia yang terkendala dalam hal transportasi saat akan dilakukan vaksinasi dan kami akan berupaya memfasilitasi serta merespon dengan cepat dalam upaya memobilisasi warga, sehingga masyarakat dapat terbantu dari sisi transportasi, program vaksinasi pun bisa berjalan lancar,"ucapnya.

Sementara salah satu warga Jalan Pabrik Tenun, Rohasian menyambut baik upaya Polsek Medan Baru yang telah memfasilitasi warga untuk dibawa ke lokasi vaksin.

"Saya sangat apresiasi kepada bapak Kapolsek Medan Baru dan jajarannya yang telah menyediakan  fasilitas antar jemput bagi warga yang mau di vaksin. Apalagi  masyarakat yang tidak punya sarana transportasi menjadi semakin terlayani. Semoga target vaksinasi untuk membentuk herd immunity dapat segera terwujud di wilayah hukum Polsek Medan Baru,"ucap ibu Rohasian kepada wartawan. (hot)

Komentar Anda

Terkini