-->

Syah Afandin Terima Audensi BUMN dan 3 Lembaga di Langkat

Jumat, 25 Februari 2022 / 16.23

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin menerima audiensi BUMN dan 3 lembaga lainnya. (f-kominfo langkat)

LANGKAT, KLIKMETRO.COM - Pelaksana tugas Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH menerima audiensi BUMN dan tiga Lembaga di Langkat, membangun sinergi bersama demi kemajuan Langkat, di Ruang rapat Wakil Bupati Langkat, Stabat, Kamis (24/2/2022).

Pertama Plt. Bupati menerima Audiensi, tindak Lanjut Pemanfaatan Abu Batu Bara PLTU Pangkalan Susu.

Audiensi  dipimpin General Manager UIK Sumatera Bagian Utara Purnomo didampingi  SRM Produksi UIK SBU Doni Ocniza, General Manager PLTU PNS OMU Trisno Widayat, PJ DAL K3L UIK SBU Syahminan Siregar, AMN Komunikasi dan Managemn Stakeholder Debora Fransiska.

Giat bertujuan, menjalin sinergitas dengan pemerintah kabupaten Langkat dalam pengelolaan Limbah batu bara Fly Ash dan Bottom Ash (FABA), merupakan limbah sisa pembakaran batu bara yang dipergunakan sebagai pembangkit Listrik.

Purnomo berharap, Kabupaten Langkat pada pelaksanaannya menjadi pilot projek, pemanfaatan limbah sisa pembakaran Batu Bara (FABA), dimana FABA memiliki karaktistik yang dapat dijadikan sebagai campuran bahan bangunan seperti paving dan batako, sehingga dapat dilakukan oleh UKM dan IKM.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati berterima kasih, Keberadaan PLN memberikan efek positif untuk kemajuan langkat. Untuk itu pemkab Langkat membuka diri dan siap membantu hal hal yang dibutuhkan PLN guna kemajuan bersama, terlebih menanggapi upaya  kerjasama yang akan dibangun untuk untuk kemanfaatan dan kemajuan masyarakat langkat.

"Kita akan segera menindaklanjuti MOU ini,  tentunya hal ini sangat bermanfaat untuk kami", ucap Afandin.

Plt juga berharap, program ini membawa peluang kerja dan usaha baru terhadap para pekerja dan usaha kecil di Langkat, dimana banyak masyarakat Langkat yang memiliki skil dan kamampuan tapi malah bekerja diluar negeri, akibat kurangnya serapan lapangan kerja.

"Banyak masyarakat kita yang bisa mengelola ini tapi bekerja si luar negeri, dengan adanya hal ini tentunya membuka lapangan kerja baru, sehingga mereka tidak perlu lagi keluar,"ujar Plt. Bupati Langkat.

Selanjutnya H. Syah Afandin, SH menerima audiensi Dewan Harian Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kabupaten Langkat.

Ketua DHC BPK-45  Langkat Drs H. Sukhyar Mulianto, MSi mengatakan, audiensi bertujuan menyampaikan program kerja tahun 2022, serta mengundang secara langsung Plt. Bupati pada pelaksanaan lomba puisi peringatan supersemar 66, serta kegiatan wawasan kebangsaan pada 12 Maret 2022 yang melibatkan pelajar SLTA dan perwakilan OKP.

Disampaikan Ketua DHC peserta yang akan mengikuti sebanyak 124 orang tingkat SLTA, dimana untuk juara 1 putra dan putri akan diberikan penghargaan berupa beasiswa sampai pada tingkat kuliah S1.

Plt menyambut baik rencana pelaksanaan kegiatan tersebut, serta berupaya memfasilitasi kebutuhan kegiatan tersebut.

"Fasilitas akan kita upayakan, karena bagus ini untuk pelajaran generasi penerus kita,"ucap Plt. Bupati

Audiensi ketiga dilakukan, Komite Daerah Penanggulangan Gangguan Pendengaran dan Ketulian (KOMDA PGPKT).

Ketua KOMDA PGPKT Dr. H Agus Salim menyampaikan, pada tahun 2019 Langkat masuk sebagai kategori terbaik Kabupaten Telinga sehat bersama 9 Kabupaten Kota Se-Indonesia, yang dilaksanakan di Padang.

Pada perjalanannya, Komda juga melaksanakan sosialisasi remaja sadar bising, turun kesekolah dengan sosialisasi resiko kebisingan, membersihkan kotoran telinga, dimana akibat polusi suara dan kotoran tersebut dapat menyebabkan ketulian, serta menurunkan daya ingat akibat ketulian.

Tanggal 26 Februari 2022 Komda akan melakukan pembersihan dan pemeriksaan sebagai rangka memperingati hari pendengaran internasional yang jatuh pada 3 Maret.

Politikus PAN tersebut, berterimakasih terhadap apa yang telah di perbuat KOMDA untuk masyarakat langkat. "Secara umum Pemerintah Daerah mendukung program ini,"ucapnya.

Ia juga berharap kegiatan tersebut dapat di laksanakan hingga ke pelosok daerah, dimana jauh dan sulitnya akases masyarakat didaerah untuk bisa mendapatkan pelayanan kesehatan utamanya terhadap pendengaran yang sangat

penting.

"Kalau tuli ya gak dengar, kalau dah gitu gak dapat menyerap informasi dengan baik, maka bisa menyebabkan kebodohan, "ucap Afandin.

Terakhir Syah Afandin menerima, audiensi lembaga seni pernapasan satria nusantara Kabupaten Langkat.

Penasehat Satria Nusantara H Imam Fauzi berharap, adanya arahan dan bimbingan Pemerintah Kabupaten Langkat, demi bergunanya keberadaan lembaga seni pernapasan Satria Nusantara Langkat.

Satria Nusantara juga, siap bersinergi dengan pemerintah dalam upaya menyehatkan dan mempererat rasa persaudaraan untuk masyarakat Langkat, sesuai moto " Sembuh, sehat, Saudara".

Pelaksanaan Bupati berharap, melalui lembaga seni Satria Nusantara dapat memberikan pembinaan kepada para pemuda, sehingga mampu membentengi diri dari kontaminasi maraknya penyalahgunaan obat obat terlarang (narkoba) 

"Coba berikan respon kepada masyarakat, untuk bergairah kembali ikut serta pada seni olah pernapasan ini, demi menjaga kebugaran dan kesehatan bersama," Afandin menyarankan.

Pada akhir masing-masing pertemuan oleh ketiga lembaga, DHC-45, KOMDA PGPKT, dan Lembaga Seni Pernapasan Satria Nusantara Kabupaten Langkat, Menyatakan Sikap siap mendukung Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH dalam menyelesaikan masa Jabatan periode 2019-2024, serta berkomitmen mendukung di Periode selanjutnya.

Turut hadir pada mendampingi Plt. Bupati Langkat Kadis Kominfo H.Syahmadi S.Sos, M.SP, Kakan Kesbang Pol Faisal Badawi, S.Sos, Kadispora Ngaturken PA, M.Pd, Kadis Pendidikan DR. H. Syaiful Abdi, dan Kepala Perangkat Daerah lainnya. (jm)

Komentar Anda

Terkini