-->

45 Santri Perwakilan Sumut Ikuti FASI XI, Musa Rajekshah : Niatkan Karena Allah

Senin, 21 Maret 2022 / 17.15

Wagub Sumut Musa Rajekshah bersama 45 santri yang akan mengikuti FASI XI tingkat nasional di Palembang. (f-kominfo sumut) 

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah memberikan semangat kepada 45 santri perwakilan Sumut yang akan mengikuti Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI Tingkat Nasional yang dilaksanakan di Jakabaring Sport City, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan pada 24 - 27 Maret mendatang.

"Kehadiran adik-adik dalam acara ini tidak semata-mata hanya karena pertandingan dan ingin menjadi juara saja. Tapi niatkan juga karena Allah SWT, agar mendapat keberkahan-Nya. Bapak - ibu juga berikan motivasi kepada anak-anaknya tak menang tak apa apa yang penting anak kita jadi anak soleh - soleha," ujar Ijeck, sapaan Musa Rajekshah saat melepas keberangkatan para santri di Masjid Al Musannif, Jalan Cemara, Perumahan Cemara Asri, Medan, Senin (21/3/2022).

Ijeck mengapresiasi kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) setiap tahun ini. FASI, menurutnya, menjadi wadah untuk meningkatkan prestasi anak-anak, khususnya dalam hal pendidikan agama.

"Kegiatan yang rutin setiap tahun dilaksanakan ini semoga semakin baik khususnya dalam meningkatkan prestasi anak-anak. Sejak dini anak-anak memang perlu dikenalkan dengan agama, yakni dengan mengenal Alquran. Kalau ke depan banyak generasi bangsa ini sudah dibekali ilmu agama, iman yang baik, akhlak yang baik Insya Allah, bangsa ini juga akan semakin baik," ujar Ijeck.

Ia pun berpesan agar para santri yang berangkat untuk semangat dan menjaga kesehatan. Selain itu, panitia dan orang tua yang ikut mendampingi kafilah diharap untuk tetap sabar, tidak berselisih baik itu di perjalanan hingga sampai di Palembang.

"Jangan karena hal kecil jadi gak enak, lapang dada saja karena ini perjalanan tak mudah. Panitia lihat kalau ada kekurangan,  mudah-mudahan perjalanan lancar. Berangkat sehat, pulang juga sehat, saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu semoga jadi amal jariyah," ujar Ijeck sembari mengatakan Ia pun berniat ingin memberi hadiah kepada pemenang nantinya.

Sementara itu, Direktur Wilayah Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Quran (LPPTKA) BKPMRI Sumut Indra menyampaikan sebanyak 45 Santri akan mewakili Sumut di 19 cabang perlombaan, di antaranya Tartil Alquran Putra dan Putri, Takhfidz Juz ‘Amma Putra dan Putri, Tilawah Alquran Putra dan Putri, Ceramah Agama Islam Putra dan Putri, Lomba Mewarnai Gambar Islami Putra dan Putri, Lomba Adzan dan Iqomah, Lomba Nasyid Asmaul Husna, Cerdas Cermat, Lomba Kaligrafi dan lainnya.

"Untuk yang dilepas hari ini ada 26 santri, sisanya mereka menunggu di Rantau Parapat, kita jumpa di sana. Hari ini ada dari Langkat, Binjai, Deliserdang, Siantar, Simalungun. Kami mohon doa dan restu agar bisa mengikuti FASI ini dengan lancar," ujarnya.

Ketua DPW BKPMRI Sumut Syafrizal menyampaikan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan Wagub Sumut untuk BKPMRI. "Hari ini suasana luar biasa bagi saya pribadi, ketika berjuang kami mengawali BKPMRI ini Pak Wagub selalu hadir mulai dari Muswil, pelantikan hingga FASi hari ini. Saya selalu ingat pesan Pak Wagub, berbuat saja, ikhlas saja pasti akan Allah bantu, dan Alhamdulillah keberangkatan menuju FASI lancar," katanya.

Pihaknya, lanjut Syafrizal, berjanji akan memberikan hadiah umroh gratis kepada juara di tingkat nasional. "Kita telah berkomitmen juara di tingkat nasional akan diberikan umroh gratis. Tapi jangan sedih, karena yang tidak juara nasional, kalian adalah juara untuk Sumatera Utara," ujarnya.

BKPMRI Sumut, lanjutnya, melalui LPPTKA dan pengurus di seluruh daerah juga akan terus berkomitmen dalam mengenalkan Alquran kepada anak-anak sehingga bahaya narkoba dan kenakalan anak bisa dihindarkan. "Mari kita ajarkan anak-anak kita dengan berpegang pada Alquran untuk melahirkan generasi kuat di masa yang akan datang," tutupnya.(mar)

Komentar Anda

Terkini