Hari Pertama Bertugas di Kejati Sumut, Idianto Monitoring Seluruh Ruangan

Sabtu, 05 Maret 2022 / 05.27

Di hari pertama bertugas, Kajati Sumut Idianto SH MH memonitoring seluruh ruangan di Kejatisu. (f-ist) 

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Hari pertama berkantor di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Jalan AH Nasution Medan, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Sumut) yang baru, Idianto, SH, MH, Jumat (4/3/2022) langsung mengunjungi (monitoring) seluruh ruangan, menyapa seluruh pegawai yang ada ditiap ruangan dan memberikan arahan kepada beberapa kepala seksi.

Kajati Sumut Idianto didampingi Wakajati Sumut Edyward Kaban, SH,MH, Asintel Dr Dwi Setyo Budi Utomo, Aspidsus M. Syarifuddin, Aswas RM Ari Prioagung, Asdatun Dr Prima Idwan Mariza, Kabag TU Raden Sudaryono dan Kasi Penkum Yos A Tarigan.

Idianto sebelumnya pernah bertugas di Kejatisu sebagai Asntel, menyampaikan selamat bertemu kembali kepada seluruh pegawai Kejatisu yang dianggap tidak asing lagi.

Kajati Sumut yang baru memulai kunjungannya ke ruangan Intel, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), halaman belakang kantor, Masjid Al-Qisth, Poliklinik, IAD Wilayah Sumut, ruang Pidana Militer, Pidana Umum, Pidsus, Perpustakaan, Pembinaan dan Pengawasan.

Idianto saat berada di PTSP menyampaikan dalam penanganan perkara, pihaknya akan terbuka atau transparan ke publik.

"Jika ada masyarakat atau publik bertanya, tentu kita akan jawab, kita terbuka, dan memberi jawaban sesuai dengan kode etik dan aturan yang berlaku," ujarnya.

Mantan Direktur Tindak Pidana Terorisme dan Lintas Negara saat berada di ruangan Pidum menyempatkan diri berdialog dengan Kasi TP Terorisme dan Lintas Negara Yusnar, Kasi Narkotika Rumondang serta Kasi Eksaminasi dan Eksekusi Yuliyati Ningsih.

"Saya berharap penanganan perkara Pidum agar dijalankan sesuai dengan harapan dan mengedepankan hati nurani. Seperti pesan Pak Jaksa Agung, kalau ada perkara tindak pidana ringan yang setelah ditelaah, jika memungkinkan hentikan penuntutannya lewat restoratif justice," kata Idianto.

Dalam kunjungannya ke beberapa ruangan, mantan Kajati Bali ini juga mengingatkan para pegawai dan Jaksa agar meningkatkan displin dan kinerja. Jaga integritas dan nama baik institusi.

Setelah monitoring seluruh ruangan, Kajati Sumut menggelar rapat dengan Wakajati, para Asisten dan Kasi untuk menyamakan persepsi, membangun kebersamaan dan sinergi. 

Selesai rapat koordinasi dengan jajaran, Kajati Sumut Idianto menyempatkan diri untuk salat Jum'at berjamaah di Masjid Al-Qisth.(put)

Komentar Anda

Terkini