-->

Komisi I DPRD Medan Minta Pemko Perbaiki Administrasi dan Rumah Ibadah

Senin, 07 Maret 2022 / 18.33
Komisi 1 DPRD Medan rapat demgar pendapat bersama Bagian Umum Pemko Medan. (f-maria/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Komisi I DPRD Medan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Pemko Medan melalui Kabag Umum di Ruang Rapat Komisi I Gedung Dewan, Senin (7/3/2022). 

Dalam rapat yang dipimpin Ketua Komisi I Rudianto Simangunsong, beserta anggota Komisi I lainnya Roby Barus SE, Abdul Latif Lubis, Edi Syahputra dan Margareth MS, anggota dewan meminta Bagian Umum Pemko Medan dapat lebih meningkatkan pengadministrasian yang baik dan terintegrasi.

“Kami harap komunikasi yang baik seperti yang diharapkan Pak Wali Kota dapat terealisasi dengan baik. Serta Bagian Umum menjalankan tufoksi dengan baik,” kata Rudianto.

Sementara Edi Syahputra meminta Bagian Umum Pemko Medan agar lebih memperhatikan teman-teman mahasiswa, Organisasi Kepemudaan (OKP) dan LSM dalam kegiatan yang dilakukan.

“Bagian Umum ini memiliki anggaran yang besar. Oleh sebab itu, perhatikan kegiatan-kegiatan teman mahasiswa maupun OKP dan Ormas. Sebab sejauh ini perhatian terhadap mereka sangat minum. Jangan anggap mereka hanya sebagai pengganggu,” ucap politisi PAN ini.

Selain itu, Edi juga meminta Bagian Umum dapat berkolaborasi dengan Dispora dan Kesbangpol dalam melobi Mendagri. “Perlu diketahui bahwa Kota Medan berbeda dengan daerah lain, ada tradisi yang harus dijalani. Oleh sebab itu, perlu dipikirkan tentang hal ini,” ungkapnya. 

Sementara Robi Barus meminta Bagian Umum untuk lebih memberi atensi pada anggota DPRD Medan. “Sebab semua yang kami sampaikan bukan kepentingan pribadi, melainkan keluhan rakyat yang kami terima saat reses. Untuk itu, kami harapkan komunikasi yang baik ke depannya,” ucap Robi.

Sedangkan Abdul Latif Lubis meminta Pemko Medan lebih memperhatikan dalam perbaikan maupun renovasi rumah ibadah. Sebab, banyak laporan masyarakat yang masuk ke DPRD Medan terkait hal tersebut.

“Pemko harus menjelaskan pada masyarakat, bagaimana alurnya bila ingin mendapatkan bantuan serta memberikan proposal. Apalagi sebentar lagi bulan Ramadhan, tentu akan ada kegiatan Safari Ramadhan dan memasuk,” ucapnya.

Menanggapi semua masukan tersebut, Kabag Umum Pemko Medan Sutan T Lubis pun mengaku bahwa semua masukan tersebut akan dipelajari pihaknya dan kordinasikan dengan OPD terkait.

“Tentunya Bagian Umum hanya menerima surat, selanjutnya akan kita teruskan ke Administrasi Umum dan Sekda Kota Medan. Semua yang disebutkan akan menjadi masukan bagi kita,” terangnya. (mar)

Komentar Anda

Terkini