-->

Lagi Tidur di Kosan, Sultan Diborgol, Penyebabnya Ini...

Sabtu, 05 Maret 2022 / 04.33

Sultan Jordi Pasaribu diamankan Polsek Medan Area bersama barbut laptop. (f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Unit Reskrim Polsek Medan Area mengamankan seorang pelaku atas nama Sultan Jordi Pasaribu (37) warga jalan Sibolga Sorkam Kanan. Laki-laki ini diduga melakukan pencurian atau bongkar rumah di Jalan Pelajar Timur, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan.

Diketahui, korban atas nama Vidia Safira (18) warga Jalan Pelajar Timur Gang Sederhana. Pencurian tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Medan area.

Tim yang mengamankan pelaku, personil Reskrim Polsek Medan Area yang dipimpin oleh Iptu Surys Prayitna bersama personil piket 70 Aiptu Verysam beserta anggota.

Kepada wartawan, Kapolsek Medan Area Kompol Sawangin Manurung SH mengatakan Personil Unit Reskrim menerima laporan dari korban bahwa dia kehilangan laptop dari rumahnya. Disebutkan korban, pelaku masuk ke rumah dengan cara membongkar kunci pintu rumah, kemudian sebuah laptop merk ASUS dari dalam kamar korban.

Setelah menerima laporan tersebut personil langsung cek TKP dan sesampai di TKP personil mencari informasi siapa pelakunya. Setelah itu personil mendapat indetitas pelaku bahwasanya pelaku adalah tetangga korban yang kost dekat rumah korban.

Selanjutnya personil unit Reskrim Polsek Medan area  bersama korban mencari keberadaan pelaku dan ditemukan di dalam kost tersangka sedang tertidur. Kemudian personil mengintrogasi tersangka mengakui perbuatanya, personil kepolisin Medan area membawa tersangka untuk menunjukkan barang bukti kemana dijual/

Menurut pengakuan tersangka laptop hasil curiannya dijual ke Jermal XV, tanah garapan.

Kemudian personil langsung ke Jermal XV bersama tersangka dan ditemukanlah barang bukti laptop merk ASUS yang dijual tersangka kepada orang yang tidak dikenal oleh tersangka.

"Selanjutnya tersangka dan barang bukti kita boyong ke komando Polsek Medan Area untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Kompol Sawangin Manurung.(hot)

Komentar Anda

Terkini