Patentengan Curi Pagar di Siang Bolong, 2 Pria Ditangkap Polsek Medan Baru

Kamis, 10 Maret 2022 / 06.11

Dua pelaku pencurian pagar diamankan Polsek Medan Baru. (f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Polsek Medan Baru mengamankan 2 orang pelaku pencurian pagar besi yang terjadi di salah satu rumah kosong Jalan Biduk Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah.

Kedua pelaku yakni Agus Sitanggang (30) warga Jalan Bunga Wijaya Kesuma no 72 Kelurahan Selayang II, Kecamatan Medan Selayang dan Rehat Situmeang alias Ucok (37) warga Jalan Karya 7 Gang Sejahtera 3 Kecamatan Medan Sunggal.

Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH melalui Kanit Reskrim Polsek Baru AKP Martua Manik SH MH mengatakan bahwa para pelaku selama ini sudah dicurigai petugas kepolisin karena kerap meresahkan masyarakat khususnya di seputaran Jalan Biduk dan Jalan Orion Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah.

"Jadi gerak-gerik pelaku selama ini telah dimonitor oleh petugas kepolisin  kita di lapangan yang kerap meresahkan masyarakat namun dikarenakan belum cukup bukti yang kuat, pelaku belum bisa kita amankan," kata AKP Martua Manik, dikutip Kamis (10/3/2022).

Para pelaku pun berhasil diamankan petugas pada Selasa 8 Maret 2022 berbekal adanya bukti video yang menunjukan pelaku melakukan aksi pencurian pagar besi di Jalan Biduk.

"Dalam aksinya pelaku juga viral di Medsos Instagram pada hari Senin 7 Maret 2022 yang direkam salah seorang warga melalui video camera Handphone. Melihat hal itu petugas unit Reskrim Polsek Medan baru kemudian melakukan penyelidikan dengan turun ke lokasi,"jelasnya.

Ketika dilakukan penyelidikan, kata AKP Martua Manik bahwa petugas melihat pelaku sedang tidur di pinggir jalan yang tidak jauh dari lokasi kejadian dan kemudian pelaku langsung diamankan ke kantor Polsek Medan Baru.

Dalam laporan korban, Kanit Reskrim Polsek Medan baru menyebutkan korban mengalami kerugian berkisar Rp 5 juta dengan rincian 2 lembar jerjak jendela yang terbuat dari besi ukuran 2x2 meter, 2 lembar pintu yang terbuat dari kaca, 1 buah pintu besi, kabel instalasi listrik, serta 1 unit mesin pemanas air.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat khususnya kepada salah seorang warga yang telah memvideokan aksi para pelaku, sehingga para pelaku berhasil diamankan,"kata mantan Kanit Reskrim Polsek Sunggal ini.

Dia menambahkan peran serta masyarakat sangat lah diperlukan dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungan.

"Dari kejadian ini kita dapat sadari bersama bahwa untuk mewujudkan keamanan di lingkungan perlu adanya peran serta masyarakat dalam membantu Polri untuk memberitahukan ataupun melaporkan adanya suatu kejadian atau peristiwa di lingkungan sekitar,"ungkapnya. (hot)

Komentar Anda

Terkini