-->

Seorang Pelajar Hanyut di Sungai Tembung

Jumat, 04 Maret 2022 / 13.45

Petugas kepolisian dan tim Basarnas melakukan pencarian pelajar hanyut di Sungai Tembung. (f-ist)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Unit reskrim Polsek Percut Sei Tuan mendapat informasi adanya seorang anak laki-laki atas nama Satria Tambunan (13) seorang pelajar, warga. Jalan pasar 3 Gang Darussalam Desa Tembung, Percut Sei Tuan hanyut atau tenggelam saat mandi-mandi di Sungai Tembung di Pasar 5 Desa Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Kamis (3/3/2022) sekira pukul 20.00 wib. 

Kemudian team mendatangi lokasi untuk cek TKP dan mencari keterangan dan saksi-saksi Tak lama kemudian Team Basarnas Sumut tiba di TKP dan langsung melakukan pencarian terhadap korban tersebut.

Kepada wartawan, Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol M.Agustiawan didampingi Iptu Bambang mengatakan dari keterangan saksi saat itu sekira pukul 16.00 wib saksi bersama korban pergi ke taman dekat sungai Tembung. Kemudian dengan sendirian korban berenang ke sungai tersebut dengan menggunakan satu batang pisang.

Selanjutnya, saksi diajak oleh korban untuk berenang bersama ke sungai tersebut dengan kata kata "KETENGAH YOK". Kemudian ada seorang saksi mengatakan "Jangan Itu Dalam Sungai nya". Namun korban tetap memaksa dan mereka juga berenang bersama dengan korban. 

Tanpa disadari korban sudah terbawa arus sungai dan terjatuh ke tengah sungai berikut dengan batang pisang yang dinaikinya. Saksi mengatakan bahwa tidak pandai berenang.

Kemudian saksi sempat menolong, namun dikarenakan arus sungai sangat deras tidak terselamatkan dan terbawa oleh arus sungai. 

Selanjutnya saksi menghubungi keluarga dan menginformasikan bahwa anaknya telah tenggelam.

Sampai pukul 22.00 WIB Personil dan Tim Basarnas Sumut dibantu oleh PMI dan Muspika Kecamatan belum dapat menemukan korban hanyut dikarenakan arus sungai sangat deras.

"Saat ini pencarian dilanjutkan,"kata Kompol M .Agustiawan, Jumat (4/3/2022). (hot)

Komentar Anda

Terkini