-->

Kabag OPS Polrestabes Medan AKBP Arman Muis : Genk Motor Itu Premanisme

Rabu, 27 April 2022 / 07.39

Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Arman Muis SH SIK. (f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Ciptakan kamtibmas kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443H -2022 M, Polrestabes Medan bersama Polsek Patumbak dan Intansi Pemerintah Kecamatan Medan Amplas mengelar Patroli skala besar di wilayah Jalan Sisingamangara dan sekitarnya, Senin (25/4/2022) dini hari.

Kegiatan yang melibatkan unsur Kepolisian dan Intansi Pemerintah Kecamatan Medan Amplas itu diawali dengan apel bersama yang dilaksanakan di Terminal Terpadu Amplas Kota Medan.

Dalam kesempatan apel, Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Arman Muis SH SIK menyampaikan semua personel yang terlibat mengikuti standar operasional prosedur (SOP).

Sedangkan dalam pelaksanaan kegiatan patroli Kabag Ops Polrestabes Medan Polrestabes Medan AKBP Arman Muis SH SIK meminta mengedepankan sikap santun dan humanis kepada masyarakat.

Menurutnya, adapun sasaran dalam kegiatan Patroli ini yakni tidak menginginkan wilayah hukum Polrestabes Medan khususnya Kota Medan dari Genk Motor, dan Begal, yang kita namakan premanisme yang krap membuat masyarkat resah dan takut.

"Kita menginginkan masyarakat nyaman dari aksi premanisme  apalagi menjelang Idul Fitri dan operasi rutin pemberantasan premanisme  ini kita lakukan bukan karena menjelang Idul Fitri saja, tetapi akan terus dilakukan karena kita tidak menginginkan masyarakat resah dan takut akibat aksi premanisme,” sebutnya, dikutip Rabu (27/4/2022).

"Genk motor, kawanan begal, itu juga adalah sekelompok yang dinamakan premanisme,"ungkapnya lagi.

Adapun patroli dan razia mengambil rute yaitu Jalan Sisingamangaraja, melawati Simpang Limun Kelurahan Siti Rejo III,Kelurahan Siti Rejo II, Kelurahan Harjo Sari I meliputi Jalan Garu I hingga Garu IX , Kelurahan Amplas Jalan Panglima Denai, dan Kelurahan Timbang Deli dan Kelurahan Bangun Mulia perbatasatasan Kota Medan Deli Serdang

"Dalam kegiatan patroli ini polisi berhasil mengamankan 2 orang begal (premanisme) membawa sebilah kelewang panjang yang  sedang melakukan aksinya terhadap pasangan kekasih di Jalan Sisingamangaraja, tak jauh dari jembatan sungai Amplas tepatnya di depan Pabrik getah Asahan," pungkasnya. (put)

Komentar Anda

Terkini