-->

Musa Rajekshah Lepas Tim Safari Ramadan DMI Sumut ke Tanjungbalai, Asahan dan Batubara

Selasa, 26 April 2022 / 20.55

Wagubsu Musa Rajekshah melepas tim safari ramadhan DMI Sumut. (f-kominfo sumut) 

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah melepas Tim Safari Ramadan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sumut ke beberapa masjid di Tanjungbalai, Asahan dan Batubara. Pelepasan ini dilakukan di Pelataran Masjid Al Musannif Jalan Cemara Perumahan Cemara Asri, Medan, Selasa (26/4/2022).

"Alhamdulillah, DMI masih terus berkegiatan mendatangi ‘rumah-rumah’ Allah, masjid-masjid di daerah-daerah Sumatera Utara. Saya tak menyangka kalau puasa ini DMI masih jalan untuk berbagi pengetahuan dan rezeki kepada sesama umat Islam," ujar Ijeck, sapaan Musa Rajekshah yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Mustasyar DMI Sumut.

Melalui kegiatan ini, lanjut Ijeck, diharap DMI bisa menjalin silaturahmi yang lebih kuat dengan masyarakat di daerah-daerah. "Selain memperkuat silaturahmi, kehadiran DMI juga memberi semangat kepada pengurus-pengurus masjid di daerah sekaligus membantu yang kekurangan karena ada pemberian sembako," katanya.

Ia pun berharap acara ini dapat berjalan lancar, seluruh Tim Safari Ramadan DMI bisa sampai dan pulang dengan selamat. "Semoga acara ini mendapat keberkahan dan seluruh tim bisa sampai dan pulang dengan selamat ke rumahnya masing-masing," ujar Ijeck. 

Sementara itu, Ketua DMI Sumut Irhamuddin Siregar menyampaikan acara ini menjadi agenda tahunan DMI Sumut setiap Ramadan yang ditujukan untuk mempererat silaturahmi dengan pengurus masjid di daerah, sharing ilmu agama dan membantu masyarakat yang kekurangan menyambut Lebaran.

"Tiga tim yang berangkat kali ini menuju ke masjid yang ada di daerah pelosok di Kabupaten Asahan, Tanjungbalai dan Batubara. Sebelumnya kami juga sudah menggelar kegiatan yang sama di Serdangbedagai. Rata-rata masjid yang didatangi di daerah Islam minoritas yang bantuan pun jarang sampai ke sana. Satu di antaranya ke Silau Laut," ujarnya, sembari berharap kegiatan ini memberi manfaat kepada sesama umat.(mar)

Komentar Anda

Terkini