-->

Pemko Medan Serahkan Bantuan Rp50 Juta Untuk Masjid Al-Ikhlas Kelurahan Mangga

Sabtu, 16 April 2022 / 23.26

Pemko Medan memberikan bantuan sebesar Rp 50 juta di Mesjid Al Ikhlas Kelurahan Mangga.(f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Pemerintah Kota Medan melalui kecamatan Medan Tuntungan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan pada tanggal 14 April 2022 bertempat di Mesjid AL Ikhlas Jalan Cengkeh P. Simalingkar Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan.

Harry Indrawan Tarigan selaku Camat Medan Tuntungan bersama dengan lurah se-Kecamatan Medan Tuntungan berkolaborasi dengan masyarakat demi mensukseskan kegiatan ini. 

Camat Medan Tuntungan Harry Indrawan Tarigan bersama Lurah Mangga Erwin Elkana Tarigan, SS menyambut baik kunjungan Wakil Wali Kota dengan suka cita dan kami terimah kasih kepada Wali kota dan Wakil Wali Kota Medan.

Selain diisi dengan tausiyah agama, dalam kegiatan ini, Wali Kota Medan menyerahkan bantuan dari Pemko Medan sebesar Rp. 50 Juta kepada Masjid Al-Ikhlas untuk membantu biaya perbaikan mesjid dan dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada anak yatim.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Medan H. Aulia Rachman, SE mengatakan bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan suatu kegiatan untuk mempererat silaturahmi. Kemudian beliau menjelaskan mengenai salah satu program Pemko Medan yaitu Mesjid Mandiri. Dimana mesjid bukan hanya sebagai tempat ibadah namun dapat diperdayakan sehingga menjadikan masyarakat disekitar mesjid mandiri.

Aulia Rahman menyerahkan bantuan sebesar 50 juta kepada BKM Mesjid AL Ikhlas. Pihak BKM mengucapkan terima kasih atas perhatian Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan. Bantuan ini akan digunakan untuk kemajuan pembangunan masjid Al Ikhlas. 

AL Ustadz Prof. DR. H. Muzakkir, MA memberikan ceramah untuk jemaah yang hadir. Beliau menekankan pentingnya berbuat kebaikan dan beramal di bulan Ramadhan ini.

Dalam kegiatan ini turut hadir juga Lurah Sidomulyo, Raja Salomo Tarigan. "Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, Bapak Wali Kota Medan menggunakan kesempatan ini untuk berkolaborasi serta bersilaturahmi untuk mewujudkan Medan Berkah" ujarnya.

Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kota Medan berasal dari berbagai instansi diantaranya Staf Ahli, Kapolres, Kajari Belawan, Kepala-kepala Dinas, Kepala Bagian dan staf-stafnya. (hot)

Komentar Anda

Terkini