Perbanyak Amal Ibadah di Bulan Ramadhan, Personil Brimob Sumut Lakukan Tadarus

Kamis, 21 April 2022 / 05.35

Personil Brimob Sumut tadarus di bulan ramadhan. (f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM – Kita semua sebagai umat beragama muslim pastinya tidak asing dengan kegiatan tadarus. Kegiatan membaca Al-Quran berkelompok yang biasanya dilaksanakan di masjid, surau ataupun pengajian, sering ditemukan khususnya pada saat bulan suci Ramadhan.

Tadarus Al-Quran memiliki banyak keutamaan. Keutamaan yang dapat langsung dirasakan adalah mendapat ilmu bahkan saling berbagi ilmu. Tadarus juga mampu mempererat tali persaudaraan dengan saling bertemu dalam bingkai keagamaan dan keilmuan.

Tak ayal banyak umat Muslim di seluruh penjuru dunia berlomba-lomba untuk mencari kebaikan di bulan Ramadhan. Tak terkecuali personil Satuan Brimob Polda Sumut yang rutin melaksanakan Tadarus selama bulan suci Ramadhan.

“Salah satu amal kebaikan di bulan Ramadhan yang banyak dijalankan oleh umat beragama Muslim adalah dengan tadarus Al Quran dan itu kita laksanakan di mesjid Nurul Huda Makosat,”terang Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo, S.I.K., S.H., M.H.

Kombes Pol Christiyanto juga menambahkan, dengan melaksanakan tadarus Al Quran, kandungan hikmah yang termuat dan terkumpul di dalamnya dapat menjadi penunjuk jalan menuju kebenaran serta mendapatkan amal pahala yang berlipat ganda.

“Pagi ini, Rabu(20/4/22) usai pelaksanaan sholat subuh tadarus Al Quran dilakukan dengan membuat kelompok dengan saling mendengar dan memberi tahu satu sama lain. Keutamaan tadarus Alquran di Bulan Ramadhan sangat besar karena pahalanya akan dilipat gandakan,” pungkasnya.(lbs)

Komentar Anda

Terkini