-->

PP Percut Sei Tuan dan Formapera Monitoring Pelaksanaan Pilkades

Selasa, 19 April 2022 / 13.52

Ketua PAC PP Percut Sei Tuan Juanedi dan Ketua Formapera Panji Rusmono memonitoring pelaksanaan pilkades di TPS. (f-lubis/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIK METRO.COM - Pelaksanaan Pemilihan kepala desa  (pilkades) serentak, khusnya di Kabupaten Deli Serdang berjalan lancar, Senin (18/4/2022).

Begitu juga pelaksanaan pilkades di Kecamatan Percut Sei Tuan yang berlangsung di 17 desa, berlangsung aman dan terkendali. 

Hal ini tidak terlepas dari keterlibatan berbagai elemen masyarakat yang ikut bekerjasama menjaga keamanan sehingga kegiatan pilkades berjalan lancar.

Pihak yang ikut menyukseskan Pilkades tersebut, diantaranya Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Percut Sei Tuan Junaedi yang akrab disapa Pak Jon telah memerintahkan pengurus dan kader di setiap desa untuk piket di TPS demi menjaga kondusifitas. 

Hal ini dikatakannya saat memonitoring beberapa TPS bersama Ketua DPK LSM Formapera Panji Rusmono, Sahril Nasution, serta Ketua Tim Investigasi & Komunikasi Kholik Lubis di TPS-TPS yang disinyalir agak rawan. 

"Kita selaku ormas Pemuda Pancasila jelas terpanggil dalam Pesta Demokrasi ini agar warga masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya untuk menentukan pemimpin di desanya. Siapa yang menang, maka dialah tokoh pemuda terbaik yang akan memimpin desanya selama jabatan 6 tahun ke depan periode 2022-2028,"kata Junaedi. 

Dia juga mengingatkan agar calon kepala desa yang kalah agar legowo dan tidak berbuat anarkis. 

"Kita berharap calon kades yang kalah tetap berpartisipasi membangun kemajuan desa, begitu juga bagi yang menang agar menjaga amanah bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat "pungkasnya.

Panji Rusmono menambahkan, pihaknya selaku warga Percut Sei Tuan bertugas sebagai sosial kontrol masyarakat untuk  mengawasi seandainya ada kecurangan pada pelaksanaan pilkades.

"Jaga amanah warga masyarakat,  jadilah kepala Desa yang memikirkan kepentingan warga bukan kepentingan pribadi,"harap Panji. (lbs)


Komentar Anda

Terkini