-->

Selain Pengamanan Ekstra, DPRD Medan Minta Polisi Tindak Keras Para Pelaku Begal

Minggu, 10 April 2022 / 17.25

Ketua Komisi I DPRD Medan Rudiyanto Simangunsong.(f-dok)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Aksi begal kembali terjadi di Kota Medan. Kali ini, Radja Jaya Wardhana (22) warga Jalan Pasar 9, Desa Manunggal, Kecamatan Medan Labuhan, dibantai kawanan begal yang mengakibatkan kaki dan tangan nya nyaris putus karena terkena sabetan senjata tajam, Selasa (5/4/2022) kemarin.

Menanggapi kejadian itu, Ketua Komisi I DPRD Medan Rudiyanto Simangunsong pun meminta pihak kepolisian, khususnya Kapolsek se-Kota Medan bertindak cepat terhadap kejadian tersebut.

“Sangat kita sesalkan hal itu bisa kembali terjadi. Polisi harus bisa mengatasi keresahan panjang masyarakat terhadap aksi kawanan begal yang terkenal sadis dalam aksinya,” ucap Rudiyanto, Minggu (10/4/2022). 

Rudiyanto berharap pihak kepolisian juga dapat melakukan pengamanan ekstra. “Polisi harus bisa memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat. Apalagi sekarang bulan Ramadhan, banyak umat Islam yang melaksanakan ibadah,” katanya. 

Untuk memberikan efek jera, Rudiyanto pun meminta pihak kepolisian untuk memberikan tindakan keras dan tegas terhadap para pelaku begal. 

“Kejadian ini tidak ada habis-habisnya. Penanganan serius harus dilakukan pihak kepolisian, dengan rutin melaksanakan patroli malam hingga pagi hari,” tegasnya. 

Tak hanya pihak kepolisian, Rudiyanto pun meminta para camat, lurah dan kepala lingkungan (kepling) untuk memantau kondisi keamanan di lingkungannya masing-masing. 

“Semua pihak harus terlibat dalam penanganan kasus begal ini, termasuk masyarakat. Kita berharap pihak kepolisian dapat segera mengungkap kasus tersebut dan aksi begal tidak terulang kembali,” pungkas politisi PKS ini.(mar)

Komentar Anda

Terkini